Sukses

Beauty

Fascia Blaster, Alat Gosok Tubuh Viral yang Dapat Kecilkan Perut

Fimela.com, Jakarta Perut buncit jadi rata. Selulit yang menjalar di tubuh jadi berkurang. Tubuh gempal jadi lebih kencang. Mungkin foto-foto before-after tersebut yang juga menunjukkan sebuah alat berupa cakar putih sudah kita lihat bertebaran di Instagram. Atau mungkin sudah dilihat di salah satu episode Keeping Up With The Kardashian ketika Khloe menggunakan alat itu untuk mengatasi selulitnya. Alat apa itu?

Alat ini disebut Fascia Blaster, berbentuk stick yang memiliki beberapa cakar (sebagian beranggapan mirip partikel salju) di sepanjang tangkainya. Viral di Instagram, Fascia Blaster dipercaya dapat mengurangi penampakan selulit dan mengecilkan perut buncit. Pada dasarnya alat ini bekerja pada jaringan fascia, yakni jaringan ikat yang berada di hampir semua bagian tubuh, dari ujung kepala hingga kaki. Jaringan ini berfungsi mendukung dan melindungi kesatuan otot, organ, dan seluruh tubuh. Dalam keadaan sehat, fascia bersifat lentur. Namun saat kita mengalami trauma fisik, trauma emosional, atau peradangan, fascia menjadi ketat dan kehilangan kelenturannya. Ashley Black, penemu Fascia Blaster, mengatakan bahwa fascia yang mengencang inilah yang menyebabkan munculnya selulit maupun kantong lemak penyebab perut buncit dan otot bergelambir.

Dilihat dari foto before-after pemakaiannya, juga ulasan mereka yang sudah pakai, tampaknya alat ini memberi hasil menjanjikan. Tertarik pakai? Mari kupas Fascia Blaster lebih dalam.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Fascia Blaster yang digosokkan pada tubuh dengan gerakan berganti akan melonggarkan fascia yang menjebak lemak di dalam kantong, menghasilkan ukuran kantong lemak berkurang. Pada sebuah percobaan yang diteliti selama 90 hari, pengguna rutin Fascia Blaster 20 menit per hari, lima kali dalam seminggu, tanpa mengubah pola makan, dan masih melakukan latihan fisik ringan, memberikan hasil lapisan lemak di bawah kulit jadi berkurang lebarnya.

Fascia Blaster bisa digunakan di seluruh tubuh, terutama di bagian yang paling banyak menimbun lemak, seperti paha, lengan, dan perut. Cara pakainya sederhana. Bagian tubuh yang akan dikecilkan dioleskan terlebih dahulu dengan body oil. Setelah itu gosokkan cakar-cakar Fascia Blaster selama 1-5 menit dengan gerakan horizontal dan vertikal. Lalu oleskan krim setelahnya. Akan ada memar di awal, bahkan kram jika itu di perut. Jangan khawatir. Black meyakinkan ini adalah tanda penyembuhan dan efek samping tersebut lama-lama akan mereda.

Banyak yang bilang langsung merasakan hasilnya. Memang ada sedikit rasa sakit, namun tubuh jadi lebih berenergi dan gerak tubuh jadi lebih ringan. Untuk perut, mereka yang sudah pakai mengaku di keesokan harinya terlihat perubahan perutnya mengecil. Dipakai dalam dua minggu, perut mereka menjadi rata dan mengencang. ‘Bongkahan-bongkahan’ lemak pun berkurang ukurannya.

Apakah rutin pakai Fascia Blaster lalu perut jadi six-pack seperti Jennifer Lopez? Tentu tidak sesederhana itu. Pihak Fascia Blaster menyebutkan pembentukan otot yang lebih kencang juga perlu didukung dari olahraga teratur. Dikatakan pula, sebaiknya Fascia Blaster tidak hanya digosokkan pada perut (jika ingin meratakan perut), tapi di seluruh tubuh karena fascia adalah jaringan yang merakit tubuh. Prinsipnya memang tidak instan, perlu waktu dan sedikit usaha. Namun setidaknya alat ini dapat mempercepat efek yang diinginkan dari olahraga, kan.

Kalau mau mengecilkan perut lebih cepat lagi, tidak ada salahnya iringi dengan pemakaian cream pelangsing tubuh dari Jepang, Seven Break Gel Neo. Soal kualitas, kita setuju produk Jepang tidak perlu diragukan lagi. Produk ini diklaim dapat membakar kelebihan lemak dan melangsingkan tubuh dalam waktu 7 hari. Produk ini sendiri sangat terkenal dan sukses di pasaran. Cara pakainya cukup dioleskan di bagian tubuh yang ingin dikecilkan, pijat dengan gerakan memutar selama 3-5 menit. Pemakaian terbaik setelah mandi air hangat. Sensasi yang dirasakan setelah pakai gel pelangsing ini adalah rasa panas, which is normal.

Kalau perut rata bisa dicapai dengan menggosok-gosok tubuh saja, ini artinya kita tidak perlu sit up hingga 200x dalam sehari. Setidaknya lebih mudah.