Sukses

Beauty

Tak Hanya Wajah, Rambut pun Perlu Perawatan dengan Moisturizer

Fimela.com, Jakarta Pertama mendengar ada produk perawatan rambut yang berperan sebagai moisturizer rambut, tim beauty FIMELA menebak,--oh, mungkin moisturizer ini sama seperti vitamin rambut, yang memiliki tekstur gel, oil, creamy, atau seperti conditioner? Berkenalan dengan produknya langsung, ya! tebakan kami tidak meleset.

Produk yang juga disebut dengan istilah "hair oil" ini, untuk beberapa brand yang merilisnya, dikemas dalam botol dengan warna transparan, sehingga tekstur moisturizer terlihat jelas. Bisa dikatakan, hair oil (moisturizer) rambut ini adalah inovasi baru dari bentuk conditioner dan vitamin rambut yang memiliki formula lebih yang dibutuhkan oleh rambut. 

Dari manfaat, moisturizer rambut dikatakan memiliki kandungan ekstra yang dibutuhkan oleh rambut. Kita yang sering beraktivitas di di bawah paparan sinar UV dan berada di tengah debu dan polusi, moisturizer dalam bentuk hair oil ini begitu direkomendasikan untuk dicoba.  

Manfaat dasar dari moisturizer rambut adalah untuk memberi kelembapan. Moisturizer bermanfaat pun dapat mencegah rambut aging akibat efek negatif sinar UV, termasuk dari debu dan polusi. Lainnya, moisturizer dapat membuat rambut lembut dan mudah diatur.

Lalu, jika sudah menggunakan moisturizer rambut ini, apakan perlu menggunakan vitamin rambut?

Tentu saja boleh. Vitamin rambut umumnya digunakan hanya pada bagian tertentu. Misal, dari tengah sampai ujung rambut. Para ahli kecantikan rambut menyarankan, lebih baik tidak menggunakan vitamin rambut di akar rambut. Banyak perempuan mengeluh, ketika vitamin rambut digunakan dari akarnya, tekstur rambut akan berubah menjadi lepek dan tidak bervolume. Untuk tipe rambut berminyak, tentu penggunaan vitamin rambut pada akar tidak disarankan. Karena akan mempengaruhi produksi minyak semakin aktif.

Nah, moisturizer rambut dapat digunakan diseluruh bagian rambut dan hingga kulit kepala. Agar manfaat moisturizer dapat diterima dengan baik oleh rambut, gentle-message pun diperlukan agar nutrisi yang terkandung di dalamnya menyerap dengan baik. Moisturizer rambut pun dapat digunakan setiap waktu. Ketika rambut tidak nyaman, misal terasa kering atau susah diatur. Produk perawatan rambut ini akan bekerja dengan cepat untuk mengembalikan tekstur rambut normal kembali. 

Tertarik memiliki moisturizer rambut? Di bawah ini beberapa produk rekomendasi FIMELA. 

Artikel Selanjutnya
Beda Kondisi Rambut, Perawatan yang Dibutuhkan pun Tidak Sama
Artikel Selanjutnya
Rambut Kuat untuk Beraktivitas di Bawah Sinar Matahari, Coba 4 Perawatan Ini