Sukses

Beauty

Mendapat Kulit Wajah Cantik dan Sehat Tanpa Menyentuhnya, Bisa

Jakarta Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling membutuhkan banyak perhatian. Segala macam cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan juga sehat.

Namun, kondisi kulit yang demikian diyakini oleh sebagian besar orang hanya dapat diperoleh melalui berbagai perawatan mahal yang menghabiskan banyak uang. Padahal, terdapat banyak sekali cara yang bisa dilakukan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Melansir dari thisisinsider.com Selasa (7/8/2018) berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah idaman tersebut.

1. Tidur dalam keadaan terlentang

Posisi tidur ternyata mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Dr. Joel Schlessinger, seorang dokter kulit menyatakan bahwa posisi tidur yang lain, seperti menyamping, dapat menekan pipi Anda ke bantal dan menyebabkan kulit Anda mengerut, baik menciptakan kerutan baru atau bahkan menegaskan kerutan yang sudah ada.

"Latih diri Anda untuk tidur telentang selama mungkin, karena dengan posisi tersebut dapat menjaga kulit Anda seringan mungkin" pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Kulit wajah cantik tanpa disentuh

2. Gunakan humidifier

Beberapa bukti menunjukkan bahwa menjaga kelembaban ruangan dapat membantu meringankan masalah kulit seperti eksim dan kulit kering.

"Menggunakan humidifier di kamar dapat menjaga kulit Anda tetap terhidrasi," ucap Dr. Paul Jarrod, dokter kosmetik kulit dan pendiri PFRANKMD Skin Salon kepada Insider.

3. Tidur dengan sarung bantal lembut

Sarung bantal yang baik digunakan adalah yang berbahan dasar lembut, seperti katun, sutra dan lain sebagainya. Sebab, menggunakan sarung bantal dari bahan yang asal-asalan hanya akan membuat wajah Anda menjadi berkerut ketika bangun (kerutan tidur).

3 dari 3 halaman

Kulit wajah cantik tanpa disentuh

4. Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kolagen

Kolagen merupakan sejenis protein yang dapat menjaga kulit Anda untuk tetap kencang dan bebas kerut. Seiring bertambahnya usia, maka kebutuhan Anda akan kolagen ini akan menjadi lebih besar karena tingkat kolagen dalam tubuh Anda mulai menurun. Guna mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi suplemen kolagen dengan memasukkannya ke dalam kopi, sup, jus, atau makanan yang dipanggang.

Penambahan suplemen kolagen ini tidak akan mengganggu kenikmatan santap Anda karena sifatnya yang tidak berasa dan tidak mengubah tektur makanan.

5. Cari udara segar

Menurut EPA, udara dalam ruangan sedikitnya lima kali lebih buruk dibandingkan dengan udara yang ada di luar ruangan. Hal ini dapat berdampak besar bagi kulit mengingat sebagian besar waktu yang kita miliki dihabiskan untuk beraktivitas di dalam ruangan.

"Alat pembersih udara dapat membersihkan udara dari bulu hewan peliharaan, debu, serbuk sari, bakteri, bahan kimia berbahaya dan asap dari produk memasak dan pembersih, yang dapat berkontribusi keras kepala di bawah lingkaran mata, kulit kusam, kehilangan cahaya, dan bahkan jerawat," kata Dr. Loretta Ciraldo MD FAAD.

(Kiki Novilia)

: