Sukses

Beauty

Natural Tapi Manglingi, Makeup Resepsi Pernikahan Tasya Kamila Terinspirasi dari Tokoh Kartun Betty Boop

Jakarta Tasya Kamila telah melewati rangkaian prosesi sebagai pengantin lewat akad nikah dan resepsi. Aktris yang identik dengan baby face pun mendapat pujian karena memilih tema makeup natural namun tetap 'manglingi'.

Terutama saat acara malam atau resepsi yang biasanya dituntut serba glamor ketimbang riasan akad nikah. Namun, nyatanya Tasya Kamila tetap mempertahankan konsep riasan natural dan tidak medok.

Sang makeup artist Upan Duvan menjadikan karakter kartun animasi Betty Boop yang legendaris sebagai inspirasinya. Ia mengambil riasan mata Betty Boop yang identik dengan centil dan seksi.

 

Kata “mangling” begitu kuat di negri ini, sekeras apa’pun saya melawan kekuatan itu tetap ada....riasan resepsi kali ini saya buat jauh berbeda ketika melakukan trial make up calon pengantin, menghilangkan kecemasan di hati saya yakin’kan diri saya untuk membuat riasan yang berbeda dari aturan biasa’nya di mana riasan malam harus lebih berat, harus lebih glamour, dari pada riasan akad nikah.....antidote, terinspirasi dari riasan mata legendaris Betty Boop dengan mengguna’kan bulu mata helai’an, satu persatu di susun acak namun di atur seksama membentuk mata yang khas, alis di bentuk bersusun namun di tone down 3 level menyentuh coklat blonde untuk mengoptimal’kan kekuatan mata....layer demi layer lembut membingkai wajah, menonjolkan kemuda’an yang di anugrah’kan Tuhan kepada Tasya...bibir di bentuk tanpa kesan “lipstick banget” karena memang di buat berlapis menggunakan pencil dan tinta tanpa lipstick, warna di pilih untuk melengkapi gaun yang indah berwarna pink lembut, agar tercipta statement yang saling melengkapi......sekali lagi, persembahan terakhir malam ini, antidote....

A post shared by Upan Duvan (@upanduvan) on

1 dari 3 halaman

Terinspirasi Riasan Mata Betty Boop

"... Terinspirasi dari riasan mata legendaris Betty Boop dengan menggunakan bulu mata helaian, satu per satu disusun acak namun diatur dengan seksama membentuk mata yang khas...," tulisnya di akun Instagram pribadinya, Minggu (6/8/2018).

Riasan mata karakter Betty yang modelnya diambil dari aktris Helen Kane ini memang mempunyai bulu mata super-lentik pada bagian atas dan bawah. Begitu juga dengan mata istri Randi Bachtiar yang sudah cantik jadi semakin memukau dengan teknik tersebut.

Selebihnya, riasan resepsi juga dibuat tak berlebihan, seperti bagian bibir. @upanduvan menyebutnya 'tanpa kesan lipstik banget'. "Karena memang dibuat berlapis menggunakan pensil dan tinta tanpa lipstik," lanjutnya dalam postingan tersebut.

 

 

Sebelum hari pernikah’an Tasya ngider di banyak mua yang bagus2 mencoba banyak sekali jenis make up dan berbagai keunikan dari tiap2 mua....saya yang paling belakang ini dengan tuntutan “mangling” sudah dari kemaren2 udah “pegangan sama tiang” mikir gimana nih yak nasip akika...ketemu td pagi tetiba Tasya minta gak mau pake softlens warna untuk akad o-em-ji.....tiba2 wangsit pun datang bagai gayung bersambut, tema “classic drama” saya pilih untuk pagi ini....wajah baby face tasya di belah dengan contour tanpa jeda membuat bayangan perampingan di area sepertiga wajah lalu pelan2 gradasi sambung menyambung di rangkai dengan warna2 yg di pilih membingkai dan mengisi wajah’nya...mata di hias dengan berbagai warna coklat berbagai tone bertingkat di susun halus, di bingkai ter’inspirasi eyeliner 1950’s...alis di gambar pernuh dengan teknik arsir halus seperti bulu rambut di susun lembut jgn sampai tone “muda” tasya hilang tertutup make up....bibir di gambar penuh balancing volume lips, warna ombre menjadi request tasya, dan gradasi pink dan plum di pilih saya untuk menghadir’kan rona segar pengantin #withoutphotoshop #untouchup

A post shared by Upan Duvan (@upanduvan) on

2 dari 3 halaman

Pujian netizen

Di era media sosial, komentar netizen juga seperti menjadi tolak ukur. Berbagai pujian pun terus diberikan pada sang pengantin dan periasnya.

@hellowannie: "Mending begini mas daripada mua di luar sana yg selalu mengusung tema barbie doll tp malah keliatan kayak creepy doll. Make up Kan seharusnya meningkatkan kecantikan kita ke The next level bukan malah mengubah muka kita menjadi orang lain."

@diandira__"@mymaya makeup flawless antimenor gini perlengkapan tempur lbh dikit n irit (jumlahnya bukan harganya) tapi skillnya yg tingkat dewa."

Sumber: liputan6.com

Artikel Selanjutnya
Bulan Madu Telah Tiba, Tasya Kamila Langsungkan Pernikahan dengan Randi Bachtiar di Akhir Pekan