Sukses

Beauty

Ini Alasan Olahraga Mampu Buat Wajah Cerah dan Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Di samping pakai produk skincare dan melakukan perawatan, olahraga juga jadi faktor penting yang dapat buat wajah bening bercahaya. Dokter kulit menjelaskan, detak jantung yang meningkat saat olahraga akan memompa lebih banyak darah di pembuluh seluruh tubuh. Lancarnya aliran darah ini meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi pada tubuh, termasuk kulit. Itulah alasan mengapa seusai berolahraga kulit terlihat sangat cerah.

Olahraga juga dipercaya mampu buat wajah dan tubuh awet muda. Sudah banyak studi yang membuktikan bahwa olahraga dapat meningkatkan produksi kolagen. Thanks to collagen, karena protein dalam tubuh ini berfungsi menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Ini artinya, olahraga jadi senjata ampuh mencegah tanda penuaan. Bahkan ada jenis olahraga untuk anti-aging. Tapi tidak berarti rutin olahraga dapat mengurangi penampakan kerutan dan keriput yang sudah ada. Karena sejatinya tak ada yang dapat melawan penuaaan (kita hanya dapat menundanya, sedikit). Olahraga memang baik bagi kesehatan tubuh, namun belum ada penelitian mendalam yang menyebutkan dampak signifikannya pada keriput.

Mungkin beberapa beranggapan, olahraga justru buat wajah berjerawatan dan sensitif. Sebenarnya bukan salah olahraganya, melainkan kebiasaan kita saat berolahraga. Misalnya, olahraga dengan wajah pakai makeup. Selesai olahraga tidak langsung mandi dan membersihkan wajah, justru membiarkan keringat dan makeup berkumpul selama berjam-jam. Tidak heran kenapa wajah jadi jerawatan. Pastikan selalu membersihkan wajah dan tubuh seusai berolahraga. Juga sebaiknya berolahraga tanpa pakai makeup. Kalaupun harus pakai, pilihlah produk makeup yang bersifat non-comedogenic atau tidak menyumbat pori.

Untuk tubuh lebih sehat dan bugar, sekaligus menjaga kesehatan mental (menjauhkan dari kecemasan, stress, dan depresi), dan menciptakan kulit yang lebih bercahaya, sebaiknya mulailah rutin berolahraga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading