Sukses

Beauty

3 Kandungan yang Sebaiknya Ada Pada Krim Malam

Fimela.com, Jakarta Dokter kulit telah menjelaskan, sejatinya kinerja produk skincare lebih maksimal di malam hari. Baca artikelnya di sini. Itu alasan kuat mengapa kita perlu menginvestasikan kecantikan kulit pada produk skincare malam, terutama krim malam. Sebenarnya krim malam sama saja dengan moisturizer konvensional, sama-sama memberi kelembapan pada kulit. Bedanya, krim malam memiliki kandungan yang difokuskan bekerja lebih baik tanpa paparan sinar matahari. Jika sedang mencari krim malam yang tepat, cobalah pilih yang memiliki tiga kandungan berikut ini, seperti yang diutarakan Beauty Testing and Strategy Manager Good Housekeeping, Clare Durrant.

Hyaluronic Acid

Kandungan satu ini paling dicari untuk manfaat mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit. Perlu diketahui, semakin bertambah usia kita, semakin sedikit hyaluronic acid dalam tubuh, artinya kulit cenderung lebih kendur. Untuk menjaga kekencangannya, perlu tambahan hyaluronic acid dari luar, salah satunya dari night cream. Durrant menyarankan pilih produk dengan molekul hyaluronic acid yang lebih kecil agar mudah masuk ke lapisan terdalam kulit.

Antioksidan

Lingkungan kita dipenuhi oleh radikal bebas, stressor utama bagi kulit. Penting memilih produk yang kaya akan resveratrol dengan kekuatan antioksidan yang efektif bekerja sebagai anti-aging. Vitamin E memiliki antioksidan tinggi. Ia dapat meningkatkan kondisi kulit yang menua, dengan mengurangi penampakan keriput dan mengembalikan kekenyalan kulit.

Glycerin dan Niacinamide

Jika memiliki kulit kering, pilihlah night cream yang mengandung humektan seperti glycerin dan niacinamide. Dua kandungan ini dapat mengunci kelembapan di jenis kulit apapun. Dan karena bersifat emollient, krim malam dengan kandungan bahan ini dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit kering, bahkan dapat mencegah kulit kehilangan kelembapannya.