Sukses

Beauty

Cantik Alami: Manfaat Lemon untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Anda bisa melakukan ritual kecantikan yang praktis serta aman dengan lemon, karena memakai lemon merupakan bahan alami yang berkhasiat. Tidak kalah dengan perawatan lain, lemon pun miliki segudang manfaat untuk kecantikan wajah.

Kalau biasanya para perempuan melakukan perawatan kecantikan dengan pergi ke salon khusus kecantikan, namun dengan mengandalkan lemon, kita tidak perlu repot lagi membuang waktu untuk pergi ke luar rumah.

Melakukan treatmen dengan lemon, bisa dilakukan kapan saja dan yang paling penting bisa dilakukan sendiri tanpa perlu repot harus mengandalkan bahan-bahan yang berbau kimia.

Meski rasanya kecut, lemon yang juga berguna dan bermanfaat untuk kesehatan ini dijamin aman dilakukan dalam jangka panjang dan tanpa efek samping. Hayo, siapa nih yang sudah merasakan khasiat lemon yang bagus untuk ritual kecantikan?

Bagi yang belum pernah mencoba bagaimana khasiat lemon untuk kecantikan, Anda harus tahu dulu nih manfaat yang terkandung dari lemon untuk wajah. Penasaran?

Lemon bisa mencerahkan wajah

Jika Anda termasuk yang rutin merawat wajah, nggak salah lagi jika lemon baik untuk dijadikan salah satu ritual kecantikan Anda. Dengan rutin mengkonsumsi jus lemon dan memakainya sebagai masker, cara tersebut bisa membantu membuat wajahmu menjadi lebih cerah.

Untuk membuat masker lemon yang bisa mencerahkan wajah, caranya perasan lemon bisa ditambahkan satu sendok madu, lalu aplikasikan di wajah sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin, bisa bantu mencerahkan wajah secara permanen.

Lemon bisa bantu mengobati jerawat

Buah lemon sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang kadang muncul saat momen PMS datang.

Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras airrnya kemudian campurkan kedalam air. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Lemon bisa bantu hilangkan komedo

Kandungan di dalam buah lemon dapat mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah, sehingga kulit wajah jauh dari komedo yang mengganggu.

Caranya yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton bud, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari setelah membersihkan wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading