Sukses

Beauty

Cantik Alami: Manfaat Tomat untuk Kecantikan kulit

Fimela.com, Jakarta Tomat merupakan jenis sayuran yang bisa digunakan dalam berbagai masakan juga minuman. Tomat pun mudah dicari di pasar atau supermarket, manfaat tomat juga sangat berguna untuk kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit.

Kulit cantik berseri memang dambaan setiap orang, apalagi Anda yang bekerja dengan bertemu banyak orang, pudah pasti penampilan kulit wajah perlu diperhatikan juga.

Kini Anda tidak perlu menghabiskan uang dan waktu untuk melakukan perawatan di luar rumah, cukup dengan tomat saja Anda bisa dapat kulit cantik yang diinginkan. Melalui perawatan dengan tomat ini bisa Anda terapkan di rumah dengan mudah. Berikut 3 manfaat tomat untuk kulit.

1. Mengatasi kulit berminyak. Buah satu ini dapat menyerap minyak berlebih di wajah, caranya dengan memblender tomat dengan timun, lalu oleskan di wajah hingga kering dan setelahnya bilang dengan air. Dengan begitu, Anda merasakan minyak akan berkurang di wajah.

2. Menghilangkan komedo. Komedo menjadi penyebab tidak nyamannya penampilan, untuk itu coba hilangkan dengan cara menumbuk tomat dan dicampurkan dengan alpukat, lalu oleskan ke bagian kulit yang berkomedo selama 25 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori yang besar memungkinkan kotoran masuk dengan mudah, kemungkinan juga akan menyebabkan infeksi. Cara mengecilkan pori-pori yang terlanjur besar yaitu dengan membuat jus tomat murni, tambahkan 3 tetes jeruk nipis lalu pijatkan dimuka dan diamkan selama 15 menit.

Ketiga cara tersebut dijamin bisa membantu permukaan kulit wajah menjadi lebih terawat dan lebih segar. Apalagi jika Anda melakukannya secara rutin, itu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading