Sukses

Beauty

Cantik Alami: Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang

Fimela.com, Jakarta Selain bisa bermanfaat untuk kesehatan, pisang bisa dijadikan sebagai sarana kecantikan. Namun, bukan hanya buah pisang saja yang bisa bermanfaat, kulit pisang pun juga nggak kalah ampuh untuk perawatan kecantikan.

Kulit pisang yang biasanya terlihat tidak begitu berguna karena hanya tahu buahnya saja yang enak dinikmati, padahal banyak sekali manfaat di balik kulit pisang yang belum banyak diketahui.

Manfaat dari kulit pisang pun sangat banyak bagi penampilan kulit wajah, sebab manfaat yang terkandung dari kulit pisang salah satunya bisa mengatasi jerawat berlebih yang ada di wajah.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam kulit pisang ini sangat baik untuk bantu hilangkan jerawat dan minyak berlebih di wajah. Serta anti jamur membantu mengatasi rasa gatal dan iritasi pada kulit, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu, kulit pisang juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga mencegah resiko datangnya jerawat yang baru akibat penyumbatan minyak akibat terhalang tumpukan sel kulit mati dan bisa mencerahkan kulit wajah, sehingga noda merah bekas jerawat akan memudar.

Cara mengaplikasikan kulit pisang di wajah yang berjerawat

Cara mengaplikasikan kulit pisang pada wajah yang berjerawat pertama, ambil kulit pisang yang berwarna kuning atau mengandung kehitaman, karena lebih efektif mengobati jerawat.

Lalu, gosokan bagian dalam kulit pisang ke wajah yang berjerawat hingga bagian dalam kulit pisang berwarna kehitaman. Saat sudah menghitam ganti dengan kulit pisang yang baru dan lakukan menggosokan kulit pisang ke wajah selama kurang lebih 10 menit.

Wajah yang telah digosok dengan kulit pisang dibiarkan selama 30 menit hingga 1 jam, baru dibersihkan dengan menggunakan air. Lakukan setiap hari hingga terlihat perbedaannya, seperti noda jerawat yang memerah terlihat memudar dan jerawat tidak lagi muncul.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading