Sukses

Beauty

Hati-Hati, Salah Bersihkan Sisa Makeup Kerutan di Mata Bisa Muncul Lebih Awal

Fimela.com, Jakarta Ada lima aturan penting yang harus disiplin kita lakukan saat membersihkan sisa makeup di area kulit mata. Kelima tahap di bawah ini harus dilakukan dengan hati-hati jika kita tidak ingin menemukan keriput atau garis-garis halus muncul di area kulit mata, dan itu sebelum waktunya. Apa saja? Scroll down! 

Dahulukan makeup mata

Riasan mata adalah bagian pertama yang harus dibersihkan. Karena air dan sabun pembersih wajah tidak mampu mengangkat makeup pada area mata, gunakan eye makeup remover atau cleansing wipes yang mengandung minyak agar seluruh makeup mata bisa terangkat sempurna.

Gunakan makeup remover untuk area sensitif

Kondisi kulit wajah tidak semuanya sama. Kulit di area bibir cenderung lebih sensitif karena dasarnya yang tipis. Sebaiknya gunakan makeup remover jenis oily. Pilihan produk ini juga bermanfaat untuk menghindari efek kemerahan.

Beri jeda waktu antara memulaskan pembersih dan menghapus makeup

Sesaat setelah memulaskan makeup remover ke wajah, diamkan sejenak sebelum membersihkannya dengan tisu atau kapas. Memberikan jeda waktu sangat penting agar makeup remover yang diusapkan dapat meresap dan mampu mengangkut makeup pada wajah tanpa sisa.

Bersihkan dengan gerakan satu arah secara berulang

Untuk mata, lakukan pembersihan mulai dari bawah mata dalam kondisi tertutup, atau ke arah samping untuk mengangkut warna eyeshadow. Untuk bibir, bersihkan ke arah samping luar bibir. Untuk wajah, lakukan gerakan menarik kapas ke bagian samping atas wajah secara berulang.

Sesuaikan jenis makeup dengan pembersihnya

Jika menggunakan makeup jenis waterproof, sebaiknya gunakan pembersih makeup dengan kandungan serupa. Pembersih makeup khusus waterproof memiliki kandungan minyak yang dengan mudah mengangkat makeup dengan sempurna. Hindari menggosok terus-menerus karena bisa membuat kulit iritasi dan perih.

Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare Ini Tak Dapat Berfungsi Baik Tanpa Pasangannya
Artikel Selanjutnya
Chanel Luncurkan Koleksi Makeup Pertama untuk Laki-laki