Sukses

Beauty

Manfaat Daun Mint untuk Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Tidak melulu mengandalkan dokter atau salon kecantikan yang harus mengeluarkan kocek banyak untuk melakukan perawatan wajah. Kini untuk melakukan perawatan wajah bisa dilakukan secara praktis, aman, dan mudah dengan menggunakan bahan alami, salah satunya dengan mengonsumsi daun mint.

Daun mint yang enak dijadikan campuran minuman ataupun makanan, juga bisa dijadikan untuk perawatan wajah, lho. Dengan dijadikan campuran masker atau treatment lainnya. Apalagi rasa dingin dari daun mint juga bisa membuat wajah menjadi segar dan dingin.

Nah, bagi Anda yang suka melakukan perawatan dengan bahan alami yang aman dan nyaman, sepertinya Anda wajib coba melakukan perawatan dengan daun mint ini. Manfaat yang ditawarkan pun sangat menguntungkan.

Bila Anda menyukai perawatan yang murah, praktis dan terjangkau, nggak ada salahnya mencoba melakukan perawatan wajah dengan menggunakan daun mint. Manfaat yang akan didapatkan yaitu seperti di bawah ini.

1. Mengurangi penuaan dini

Daun mint sendiri berguna untuk mengurangi penuaan dini di kulit wajah misalnya kerutan halus. Untuk menggunakan perawatan wajah dengan daun mint, Anda hanya tinggal menjadinya daun mint sebagai masker wajah setiap malam.

Manfaat lain yang dihasilnya jika melakukan perawatan wajah dengan daun mint

2. Mengatasi jerawat

Daun mint dapat digunakan untuk mengatasi permasalahn kulit berminyak seperti jerawat dan beruntusan di wajah. Dengan rutin melakukan kegiatan perawatan wajah dengan daun mint, misalnya dijadikan makser wajah, jerawat yang meradang akan beragsur membaik.

3. Menghilangkan mata panda

Memiliki mata panda tentu saja dapat mengganggu penampilan karena membuat wajah menjadi terlihat leti dan lesu. Nah, untuk mengatasi permasalah itu semua, Anda bisa membuat jus daun mint dengan campuran air mawar yang nyatanya berguna untuk meredakan pembengkakan atau menghilangkan kantung mata serta mencerahkan bagian bawah mata yang gelap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading