Sukses

Beauty

Jangan Dipencet, Ini Sederet Tips Aman Atasi Jerawat Tanpa Bekas

Fimela.com, Jakarta Jerawat akan terus menerus menjadi musuhnya banyak orang, terutama perempuan. Memiliki jerawat saja sudah bikin stress, apalagi jerawat tersebut meninggalkan bekas hitam di wajah, sudah pasti menjadi mimpi buruk bagi kita semua.

Bekas jerawat terjadi karena kita selalu menyentuh bahkan membuat jerawat pecah. Padahal, tanpa disadari tangan kita yang kotor menyimpan banyak bakteri sehingga nantinya akan membuat bekas jerawat atau noda hitam di wajah.

Apalagi buat yang suka pencet jerawat, hal tersebut sudah pasti dapat meninggalkan noda hitam di wajah setelah jerawat mengempes. Tidak mau dong wajah kita menjadi terlihat kotor karena noda hitam tersebut? Jangan keasyikan memencetnya, kalau ada cara lain yang bisa buat jerawat hilang tanpa meninggalkan bekas. 

Cara aman dan praktis hilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas bukan langsung dipencet hanya karena ingin menghilangkan jerawat secara cepat, ada cara lebih praktis dan aman menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas atau noda hitam di wajah. Dengan membuat masker dari bahan-bahan alami, nyatanya lebih aman dan nyaman untuk digunakan. Misalnya dengan mengandalkan masker dari campuran madu dan lemon.

Cara untuk membuat masker racikan sendiri ini yaitu,

>> Campurkan madu dan lemon masing-masing satu sendok makan ke dalam satu wadah.

>> Aduk hingga kedua bahan tercampur.

>> Oleskan racikan tersebut ke titik jerawat di wajah.

Dengan menerapkan cara tersebut secara rutin, jerawat akan kempes dengan sendirinya. Hal yang paling penting, ketika wajah sedang berjerawat, jangan sesekali dipencet atau dipegang karena hal tersebut alasan terjadinya noda hitam di wajah.

Artikel Selanjutnya
Teknik Complexion Makeup Tidak Disarankan untuk Tutupi Flek Hitam
Artikel Selanjutnya
Perawatan Laser untuk Hilangkan Jerawat, Efektifkah?