Sukses

Beauty

Editor's Trial: The Body Shop Vitamin E Gel Moisturizer Cream

Fimela.com, Jakarta Membahas tentang skincare wajah, memang tidak ada habisnya. Selalu ada produk-produk kecantikan baru yang muncul untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah kita. Dari skincare yang bersifat memberi perlindungan sampai perawatan, hingga detik akhir September ini, skincare baru terus saja ada.

Kehadiran skincare baru tersebut pun turut mengisi meja beauty editorial FIMELA. Satu yang terbaru, dan baru saja saya coba, The Body Shop Vitamin E Gel Moisture Cream. Sama seperti namanya, skincare yang berfungsi sebagai pelembap wajah ini memiliki tekstur berbentuk gel. Feel so happy? Tentu.

As we know, pelembap tekstur gel cocok untuk tipe kulit berminyak,--sesuai dengan tipe kulit saya. But fyi, ternyata skincare yang mengandung 4 star ingredients ini, didekasikan tidak hanya untuk kulit berminyak saja lho. Semua jenis kulit dapat menggunakannya. Penasaran, saya pun mencari tahu apa yang membuat pelembap wajah, yang-seharusnya-ditujukan untuk kulit berminyak ini dapat juga digunakan oleh tipe kulit lain: kering, sensitif, dan berjerawat. Scroll down!

First of all, kita mulai dari kandungan pelembap. Terdapat 4 star ingredients yang membuat pelembap terbaru dari The Body Shop ini spesial.

 

 

1. Wheat Germ Oil

Best for? Kulit kering dan sensitif.

Untuk kecantikan kulit wajah, wheat grem oil atau lebih dikenal dengan minyak gandum, baik untuk menjaga kelembapan kulit karena mengandung banyak nutrisi dan enzim yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Minyak gandum yang diolah secara alami oleh The Body Shop ini pun dapat membantu menjaga keseimbangan Ph kulit. Kita yang tinggal di negara dengan iklim tricky, kadang panas lalu hujan, star ingredients ini tentu dibutuhkan oleh kulit wajah.

2. Raspberry Extract

Best for? Anti-aging, kulit berminyak, sensitif.

Buah yang termasuk kategori buah bery ini bermanfaat sebagai anti inflamasi. Artinya, kandungan buah asam ini bersifat sebagai penenang pada kulit. Misal, untuk mengatasi iritasi akibat paparan sinar UV, debu, polusi, alergi cuaca atau makeup, juga untuk menenangkan jerawat yang meradang. Tidak hanya bersifat “healing”, ekstrak raspberry ini pun berfungsi untuk melawan radikal bebas.

3. Hyaluronic Acid (HA)

Best for? Anti-aging dan kulit berminyak.

Kita penggemar produk skincare, star ingredients satu ini, tentu tidak asing lagi kan? Di permukaan epidermis kulit kita, HA sendiri sebenarnya sudah ada. Namun, karena pengaruh usia, perlahan demi perlahan produk HA alami ini pun berkurang. Mengapa kita memerlukan asupan eksternal HA untuk kulit? HA mengandung antioksidan yang dibutuhkan untuk melawan radikan bebas. Lainnya, HA pun dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

4. Aloe Vera

Best for? Kulit kering, berminyak, dan sensitif.

Kandungan skincare yang 2 tahun belakangan ini sedang digemari juga oleh Korean beauty product. Karena begitu banyak manfaatnya, The Body Shop turut memasukkan star ingredients-nya ini ke dalam pelembap vitamin E terbaru ini. Mencerahkan kulit, mengontrol produksi sebum, mengatasi kulit kering, meminimalisir flek hitam, adalah beberapa manfaat istimewa dari aloe vera setelah menjadi skincare.

Well, mengetahui manfaat dari 4 star ingredients yang terdapat di dalam produk cruelty-free dan ramah lingkungan ini, pantas saja jika dapat didedikasikan untuk semua tipe kulit wajah. 

 

Hasil menggunakan pelembap selama 8 hari?

Sensasi dingin menjadi perhatian saya saat pertama mencoba pelembap wajah ini. Dikatakan, Vitamin E Gel Moisture Cream dapat menjaga kelembapan kulit selama 48 jam. Uhm, berhubung intensitas panas matahari di tiap harinya tidak sama, aplikasi minimal 2x sehari, hasilnya akan lebih terasa dan terlihat di kulit. Hanya 1x aplikasi di pagi hari saja itu tidak cukup. Terlebih bagi saya yang harus membasahi wajah berulang kali untuk wuduk.

Lakukan 2x, di pagi hari dan pertengahan sore, sekitar pukul 15.00 pm (aplikasi tahap 2). Untuk saya, kulit tidak hanya tetap lembap, namun juga lembut dan segar. Kulit terlihat mengilap akibat produksi minyak berlebih pun hampir tersamarkan meski di tengah panas matahari yang terik. Wajah memerah, gatal karena iritasi debu dan polusi? pun hampir tidak terlihat muncul di kulit wajah. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Produk Kecantikan Bernuansa Natural untuk Tampilkan Kecantikan Alami
Artikel Selanjutnya
Bangkitkan Rasa Percaya Diri dengan Masker Wajah Tea Tree