Sukses

Beauty

Wajah terawat dengan kunyit, berani mencobanya?

Fimela.com, Jakarta Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang cukup populer di Indonesia. Bukan hanya dijadikan sebagai bumbu pelengkap pada masakan, nyatanya kunyit juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat kesehatan yang bisa didapat dari mengkonsumsi kunyit yaitu bisa mencegah diabetes, mencegah serangan jantung, dan masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan oleh kunyit.

Namun, bukan hanya itu, manfaat kecantikannya pun tidak kalah oke dan menarik, lho. Dengan menjadikan kunyit sebagai media kecantikan, beberapa masalah yang ada di wajah bisa teratasi. Bila penasaran dengan bagaimana manfaat kecantikan yang dihasilkan oleh kunyit, berikut ada 3 manfaat dari kunyit. Jika merasa memiliki masalah di bawah ini, jangan ragu untuk mencobanya.

1. Membersihkan jerawat

Antibakteri yang terkandung pada kunyit, memang dapat membantu membersihkan jerawat dan bekas jerawat yang mengganggu di wajah. Untuk menggunakan kunyit sebagai obat jerawat, caranya dengan menjadinya kunyit yang sudah dihaluskan sebagai masker wajah.

Manfaat lain yang dihasilkan oleh kunyit

2. Mengurangi lingkat hitam di bawah mata

Kunyit juga bisa membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata. Caranya sangat mudah, rendam kunyit dengan sedikit air selama semalaman. Keesokan paginya tambahkan air kelapa pada rendaman kunyit tersebut. Setelah semua bahan tercampur, bisa mengoleskan ramuan tersebut di sekitar kantung mata, lalu memijatnya secara perlahan.

3. Meratakan warna kulit

Bagi yang punya masalah kulit belang, kini bisa memanfaatkan pasta kunyit untuk mengatasinya. Carannya sangat mudah, hanya tinggal membuat kunyit menjadi pasta, lalu tambahkan campuran susu dan bubuk cendana, setelah itu bisa mengoleskan ramuan tersebut di seluruh bagian kulit yang belang.

Sudah tahu kan apa saja manfaat dari kunyit untuk wajah, jadi jangan sungkan untuk menjadikan kunyit sebagai salah satu bahan yang bisa merawat wajah cantikmu. Selamat mencoba.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Ini 3 Fungsi Daun Kunyit dalam Masakan