Sukses

Beauty

Panduan sederhana untuk menjalankan rutinitas kecantikan

Fimela.com, Jakarta Ternyata, menjalankan rutinitas kecantikan ada panduan tersendiri yang dipercaya oleh para ahli. Menjalankan rutinitas kecantikan sesuai dengan panduan yang berlaku dapat membuatnya bekerja lebih efektif.

Bingung? Jangan khawatir, dilansir dari nypost.com, Senin (1/10/2018), berikut ini adalah panduan sederhana untuk menjalankan rutinitas kecantikan. Penasaran bagaimana?

1. Manicure setelah makan siang

Manicure paling baik dilakukan setelah makan siang. Suhu cukup baik sekitar jam 3 sore, sehingga cat kuku yang diaplikasikan akan lebih cepat kering.

Ketika manicure dilakukan di pagi atau malam hari, udara bisa sangat dingin, membuat cat kuku lebih lama untuk mengering. Selain itu, rutinitas kecantikan manicure di siang hari adalah yang terbaik karena bukan waktu yang sibuk.

 

 

Facial dan pijatan

2. Facial setelah bekerja

Facial setelah bekerja adalah pilihan cerdas. Ketika facial, pori-pori wajah dibuka, tentu siapapun tidak ingin ada polusi yang terakumulasi, membuat kulit lebih kotor dari sebelumnya, bukan?

Selain itu, facial sebelum tidur dipercaya dapat membuat kulit lebih bercahaya. Lakukan perawatan oksigen dan mengaplikasikan serum untuk membantu menembus kulit secara mendalam.

3. Pijatan di malam hari

Setelah bekerja sepanjang hari di depan komputer, akan sangat baik mendapatkan pijatan, bukan? Pijatan di malam hari akan membantu memecah ketegangan dan membuat darah bergerak lebih lancar.

Eksfoliasi dan keramas

4. Eksfoliasi setelah makan malam

Pengelupasan kimia harus selalu dilakukan sebelum tidur, agar tidak mengganggu tabir surya di pagi hari. Namun, jika yang dilakukan adalah pengelupasan fisik, lakukan di pagi hari.

5. Keramas disesuaikan dengan jenis rambut

Waktu terbaik untuk keramas tergantung pada jenis dan tekstur rambut. Jika rambut keriting alami atau ikal mengembang, keramas di pagi hari lebih baik.

Jika rambut lebih halus, pagi hari juga adalah waktu terbaik untuk keramas. Sedangkan rambut tebal dan lurus atau bergelombang sebaiknya dicuci di malam hari sebelum tidur.

;
Loading