Sukses

Beauty

Aturan gunakan dry shampoo untuk perempuan hijab

Fimela.com, Jakarta Rambut berminyak, gerah akibat keringat dan panas matahari, sering menjadi masalah rambut yang dikeluhkan oleh perempuan berhijab. Pasalnya, saat menghadapi situasi rambut seperti ini, kita yang mengenakan hijab tidak memiliki solusi instan seperti perempuan non-hijab. Misal, praktis cukup mengikat rambut saja. Nah, dari pengalaman tim beauty FIMELA, coba gunakan dry shampoo untuk kembali memberi kesegaran pada rambut. 

Dry shampoo untuk perempuan berhijab?

Sejauh ini memang belum ada produk khusus yang didedikasikan untuk perempuan hijab. Jadi, kita bisa gunakan dry shampoo apapun, dengan tetap memerhatikan kualitas dry shampoo yang digunakan juga ya. Artinya, perhatikan ingredients produk, lebih jelasnya simak di artikel dry shampoo ini ya, Sahabat FIMELA. 

Bagaimana menggunakan dry shampoo ketika rambut tertutup hijab?

Pastinya, luangkan waktu kita kurang lebih 5 menit untuk membuat rambut segar kembali. Jika keluhan rambut berminyak atau gerah kita alami saat dikantor, bukalah hijab di ruangan terutup. Selanjutnya, sisir rambut dengan lembut dari atas hingga ujung. Lalu, ulangi kembali menyisir rambut dari dalam rambut, hingga luar rambut. Trik menyisir rambut ini bermanfaat untuk kembali melancarkan peredaran darah kulit kepala. 

Langkah berikutnya, semprotkan dry shampoo dari atas rambut, tengah, juga di rambut bagian dalam. Sisir kembali rambut, cukup menggunakan jari. Nah, setelah menggunakan dry shampoo, biarkan rambut bernafas 1 menit sebelum tertutup hiijab. Cara ini bertujuan agar fungsi dry shampoo yang bermanfaat untuk meminimalisir minyak di rambut dapat bekerja lebih optimal. Setelah 1 menit berlangsung, rambut siap ditutupi oleh hijab kembali. 

Menggunakan dry shampoo apa tidak menimbulkan ketombe? 

Ketombe tidak akan muncul jika kebersihan rambut disiplin dilakukan. Rambut yang tertutup hijab memiliki kelembapan yang tinggi daripada rambut non-hijab. Jadi, setelah menggunakan dry shampoo seharian, selesai beraktivitas, sebaiknya lakukan keramas untuk membersihkan kulit kepala dan rambut. Dry shampoo hanya bersifat untuk penyelamat penampilan rambut sementara. Hasil terbaik, keramas menggunakan sampo dan kondisioner, tetap menjadi solusi pasti. 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Do’s and Don’ts Menggunakan Dry Shampoo untuk Tampilan Rambut
Artikel Selanjutnya
Tips Memakai Dry Shampoo Agar Tak Merusak Rambut