Sukses

Beauty

Manfaat rosehip oil untuk kulit cantik terawat

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan punya rahasia kecantikan andalannya sendiri dalam merawat kulit. Seiring berkembangnya teknologi, merawat kulit memang jadi lebih mudah, namun ketertarikan terhadap produk-produk alami pun tetap tinggi.

Hal tersebut terbukti dengan maraknya skincare berbahan organik. Salah satu yang jadi favorit banyak orang adalah rosehip oil. Beberapa brand besar seperti The Ordinary, Trilogy, hingga brand lokal seperti Indoganic juga sudah punya produk rosehip oil.

Berbeda dengan rose essential oil yang berasal dari kelopak bunga mawar, rosehip oil dibuat dari biji rose hips. Rose hips merupakan bagian yang tersisa setelah mawar berbunga dan kelopaknya gugur.

Selain jadi campuran pada skincare, rosehip oil juga bisa diandalkan untuk merawat kulit. Dibanding minyak alami lainnya, kandungan dalam rosehip oil disebut lebih kaya. 

Diantaranya mengandung antioksidan, fatty acids, vitamin C, vitamin E, vitamin D, beta karoten, dan asam lemak esensial yang terdiri dari oleic acid, palmitic acid, linoleic acid, serta gamma linolenic acid.

Dari sederet kandungan baik ini, berikut manfaat rosehip oil yang dapat dirasakan pada kulit, seperti yang dirangkum Fimela.com, Selasa (2/10) 

 

*Jangan lewatkan Fimela Fest 2018 'Back to Youth' pada tanggal 16-18 November 2018 di Gandaria City, Jakarta.

Menghidrasi

1. Menghidrasi

Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah kunci dari kulit yang halus dan kenyal. Asam lemak esensial yang terdapat dalam rosehip oil membantu menjaga dinding sel kulit tetap kuat, sehingga tak kehilangan kadar airnya.

Hal ini menjadikan rosehip oil pilihan yang bagus untuk merawat kulit kering. Rosehip oil juga membuat kulit mampu menyerap minyak sehingga memungkinkan antioksidan untuk masuk lebih jauh ke dalam lapisan kulit.

2. Melembapkan

Rosehip oil terbukti secara ilmiah memiliki sifat antipenuaan, salah satunya adalah kemampuan menjaga kelembapan kulit. Rosehip oil ini tergolong minyak yang kering jika diaplikasikan ke kulit. Hal ini membuatnya jadi pelembap alami yang bagus untuk semua jenis kulit.

3. Memicu produksi kolagen

Kolagen adalah pelindung kulit. Zat ini sangat penting untuk membuat kulit tetap kencang dan elastis. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami bagi kulit akan semakin berkurang.

Rosehip oil dengan segala kandungannya ini mampu memicu produksi kolagen, sehingga elastisitas dan kekencangan kulit pun tetap terjaga meski usia terus bertambah.

Membantu regenerasi kulit

2. Membantu regenerasi kulit

Asam lemak esensial dan antioksidan yang terdapat dalam rosehip oil sangat membantu regenerasi sel kulit. Tak heran kalau rosehip oil sangat diandalkan sebagai obat alami dalam menyembuhkan luka, bekas luka atau jerawat, maupun garis-garis halus di tubuh.

5. Mencerahkan dan meratakan warna kulit

Sederet selebriti dunia diketahui merupakan pecinta rosehip oil, salah satunya adalah Kate Middleton. Kandungan vitamin C yang tinggi serta khasiat astringent yang terkandung di dalamnya akan membantu mengencangkan pori-pori, mencerahkan warnanya secara merata.

6. Mengurangi hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi muncul karena kelebihan melanin dan membentuk dark spot di kulit. Penyebabnya bisa karena paparan sinar matahari, perubahan hormonal, juga konsumsi obat-obatan.

Rosehip oil memiliki kemampuan untuk mengurangi hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan lainnya. Semua perempuan pasti ingin kulitnya selalu tampak cantik terawat tak kenal usia.

Kulit yang terawat akan membuat jiwa muda dalam diri setiap perempuan terus terjaga. Hal ini pula yang Sahabat Fimela tanamkan dalam diri untuk terus merawat kecantikan kulit agar selalu tampil muda dan memukau.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021