Sukses

Beauty

Cara alami selamatkan rambut kering agar bersinar kembali

Fimela.com, Jakarta Rambut sehat tentu akan tampak indah. Perawatan rambut bagi perempuan memang sangat penting. Pasalnya, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga keindahannya. 

Namun, seperti halnya kecantikan, rambut yang indah merupakan rambut dan kulit kepala yang sehat. Untuk itu, perawatan pada rambut tidak boleh dilakukan dengan asal saja. 

Banyaknya produk perawatan rambut memang memudahkanmu untuk merawat mahkota tanpa harus repot dan memakan waktu lama. Namun, kadang biayanya melebihi budget untuk perawatanmu. 

Meskipun begitu, jangan khawatir karena rambut kering dan rusak masih bisa diselamatkan menjadi halus dan bersinar kembali. Dilansir dari Women's Health Magazine, perawatan rambut sebenarnya bisa dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlampau mahal. 

Bahkan, beberapa bahan yang ada di dapur bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut, penghilang gatal kulit kepala, dan membuat rambut lebih halus. 

Minyak alami

Minyak kelapa bukan hanya bisa menghaluskan kulit. Namun, juga bisa moiturizing rambutmu yang kering dan rusak. Health Line menulis, selain melembutkan dan menghaluskan, minyak ini juga bisa melindungi helai rambutmu dari paparan sinar matahari yang terik. 

Selain minyak kelapa, juga ada berbagai minyak alami lain yang baik untuk rambutmu. Seperti minyak argan, jojoba, dan juga castor oil. Jika tidak suka dengan baunya, lebih banyak mengaplikasikan minyak ini 20 menit sebelum keramas. Lakukan dengan rutin, paling tidak 2-3 kali seminggu. 

Masker rambut dari buah-buahan

Masker rambut juga bisa dibuat di rumah dari buah-buahan yang sering dikonsumsi sehari-hari. Meskipun pada dasarnya buah familiar apa pun bisa dijadikan masker rambut, namun menurut Hello Glow, avokad dan pisang paling baik untuk mengembalikan rambut kering menjadi halus kembali. 

Caranya sangat mudah, blender pisang dan avokad bersamaan, lalu saring agar masker lebih halus dan mudah dibersihkan. Setelah diaplikasikan ke seluruh batang rambut, diamkan selama 20-30 menit. Lalu bilas dengan sampo dan air dingin. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Rambut dari Kerusakan Akibat Polusi
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Sampo dengan Kandungan Pomegranate untuk Rambut Terawat