Sukses

Beauty

6 trik cerdas pertahankan makeup dari pagi hingga malam

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah mempertahankan makeup yang digunakan sejak pagi hari hingga malam, terutama jika aktivitas yang dilakukan sangat padat. Namun, bukan berarti mempertahankan makeup yang dikenakan di pagi hari hingga malam tidak bisa dilakukan.

Dilansir dari stylecaster.com, berikut ini adalah beberapa trik cerdas untuk mempertahankan makeup dari pagi hingga malam hari. Sudah pernah coba?

1. Mengaplikasikan ulang foundation

Kesalahan terbesar yang banyak dilakukan saat ingin mempertahankan makeup hingga malam hari adalah mengaplikasikan ulang produk di atas makeup yang sudah ada. Setelah hari yang panjang, foundation dan bedak yang digunakan pada pagi hari cenderung akan hilang.

Cobalah menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah, kemudian dengan menggunakan kuas bedak, tepuk-tepuk lembut seluruh bagian wajah untuk memudahkan pengaplikasian ulang foundation. Cara ini juga tidak akan membuat makeup terlihat terlalu tebal.

 

Blush on dan eyeshadow

2. Blush on

Setelah mengaplikasikan ulang foundation, yang dibutuhkan selanjutnya adalah blush on. Usahakan untuk selalu membawa blush on di tas makeup.

Warna blush on yang akan digunakan di malam hari tidak harus sama dengan yang dikenakan di siang hari. Pilihlah nuansa warna mawar yang bisa sesuai dengan semua warna kulit.

3. Menumpuk eyeshadow

Tidak perlu menghapus eyeshadow yang telah diaplikasikan di pagi hari. Cukup tumpuk eyeshadow yang sudah ada dengan eyeshadow matte, karena produk eyeshadow matte lebih mudah dibaurkan, daripada eyeshadow shimmer, sekaligus membuat bayangan mata yang lebih baik.

Maskara dan lipstik

4. Menumpuk maskara

Di pagi hari, aplikasikan maskara yang bisa menambah volume bulu mata dari akar ke bagian ujung. Sedangkan di malam hari, pakailah maskara yang bisa membuat tampilan bulu mata menjadi lebih panjang, gunakan dari bagian tengah ke ujung. Atau maskara juga bisa diaplikasikan di atas bulu mata palsu untuk menambah kesan dramatis.

5. Menumpuk lipstik

Jangan memulai pagi dengan produk lipstik yang bisa membuat bibir terasa sangat kering. Di malam hari, coba melembapkan bibir terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikan ulang lipstik. Lipstik terbaik untuk tampilan di malam hari adalah lipstik matte.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading