Sukses

Beauty

Lebih sederhana, 5 trik perawatan kulit ini akan berikan hasil maksimal

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit menjadi hal yang wajib dilakukan oleh perempuan. Sehingga ia tetap memiliki kulit yang sehat, bersih, dan juga segar. Banyak trik perawatan kulit yang dilakukan perempuan bergantung dari jenis kulitnya.

Melakukan perawatan kulit yang rutin justru akan memberikan hasil transformasi kulit yang lebih baik. Namun menurut dermatolog dai New York Dr. Jeannette Graf ada beberapa trik perawatan kulit yang sebenarnya bisa diubah.

Mungkin Sahabat Fimela sudah memiliki trik perawatan kulitnnya sendiri. Namun, perubahan trik perawatan kulit yang dianjurkan dinilai lebih sederhana dari rutinitas kecantikan yang sering dilakukan. Dengan melakukan rutinitas perawatan kulit yang baru ini akan lebih efektif untuk menghasilkan kulit yang lebih segar, halus, dan lebih berseri. Apa saja itu?

1. Mencuci wajah dua kali sehari

Terkadang kita terlalu alas untuk mencuci muka terlebih setelah melewati hari yang panjang. Namun jika wajah tidak dibersihkan, akan meninggalkan lapisan kotoran yang bercampur dengan makeup. Ini akan menjadi racun bagi kesehatan kulit wajah.

Sama halnya dengan menggosok gigi, lakukan pembersihan wajah dua kali sehari. Jangan pernah malas untuk mencuci wajah sebelum tidur. Bukan hanya membilasnya dengan air namun juga dibersihkan menggunakan sabun. Sehingga kotoran benar-benar terangkat dengan sempurna. Agar lebih praktis, gunakan pembersih micellar water. Pembersih ini tidak akan berbusa jika tidak perlu menggunakan air untuk membilasnya.

 

2. Menggunakan krim retinoid di malam hari

Retinol mampu meningkatkan perbaikan kondisi kulit. Menggunakannya di malam hari akan mengoptimalkan proses pemulihan secara alalmi dan akan mendapatkan hasil terbaik. Penggunaan retinol setelah delapan hingga 12 minggu akan terasa perubahan pada kulit. Di mana garis halus dan kerutan akan memudar. Retinol bekerja untuk mengoptimalkan produksi kolagen. Sehingga kulit juga terasa lebih kenyal.

3. Diet sayur

Banyak perempuan yang kini lebih memilih makan yang bersifat protein hewani ketimbang nabati. Justru protein hewani ini yang merangsang peradangan dan mempercepat penuaan. Mulai sekarang beralihlah yang fokusnya pada tanaman. Hal ini membuat sistem dalam tubuh bersifat lebih basa sehingga mengurangi peradangan. Dengan lebih banyak mengonsumsi protein nabati, kulit akan lebih siap untuk melindungi diri dari radikal bebas dan polutan.

4. Pijatan yang lembut pada limfatif

Sistem limfatik seperti sistem pembuangan pada kulit Ia memompa semua limbah metabolisme yang mendorong sel pada kulit kita. Ketika sistem tersebut melambat karena pengaruh usia, kulit biasanya akan tampak lebih bengkak dan tidak sehat. Biasanya ditandai dengan munculnya kantung mata dan lingkaran hitam.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa dilakukan pijat wajah limfatik secara rutin. Sahabat Fimela bisa mulai dari titik tengah dahi kemudian gerakan jari-jari dengan lembut ke arah pelipis, lalu turun ke depan telinga. Dari atas rahang kemudian turun ke bawah leher.

5. Mengonsumsi vitamin D3

Vitamin D sendiri bertanggung jawab agar kulit mampu melindungi diri dari polutan. Agar kulit terlihat lebih baik, bisa mengonsumsi vitamin D3 secara rutin. Vitamin D3 tidak hanya bisa dikonsumsi dari suplemen. Sahabat Fimela juga bisa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D3. Sehingga kebutuhan vitamin D3 untuk kulit bisa terpenuhi dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading