Sukses

Beauty

Puteri Indonesia Pariwisata 2017 berikan tips menggunakan pakaian saat di Sumba

Fimela.com, Jakarta Sumba merupakan daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Banyak destinasi wisata yang bisa sahabat FIMELA kunjungi, mulai dari air terjun, taman wisata, pantai yang terbentang indah, hingga pulau-pulaunya.

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur ialah Pantai Puru Kambera, yang terletak di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, berjarak 26 km dari Waingapu. Di sana banyak keindahan alam bisa dirasakan di alam Sumba. 

Selain itu, air biru dengan pasir putih bisa kamu temukan di pantai Walakiri. Kamu bisa menunggu sunset indah di pantai ini. Sumba juga menjadi tempat favorit Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila Niab.

Outfit ketika di Sumba

Saat di Sumba, kamu juga harus memperhatikan pakaian yang digunakan. Sebab, pakaian menjadi salah satu penunjang kenyaman ketika menikmati keindahan Sumba.

Karina pun menyarankan sebaiknya menggunakan celana, kaos, dan sandal gunung ketika memutuskan untuk pergi ke Sumba. Sebab banyak medan yang mengaruskan kita untuk mendaki atau medan yang tidak mudah.

"Saat travelling seperti ke Sumba kita harus tahu medannya dulu seperti apa. Kalau di Sumba kan banyak medan yang agak sulit, jadi jika menggunakan bawahan rok agak tidak nyaman," paparnya saat ditemui tim Fimela.com di Jakarta, Kamis (4/10).

Selain itu, jangan lupa menggunakan topi dan sunblock untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. Sebab, di Sumba memiliki cuaca yang cukup panas.

;
Loading