Sukses

Beauty

Vitamin C, proteksi kulit yang sesuai untuk perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan negara dengan cuaca tropis. Tentu paparan sinar UV pun tidak bisa kita hindari lagi. Hal ini dapat memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit.

Oleh karenanya, menurut dokter kulit, Dr. Dewi Hasanah, SP, KK, untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dibutuhkan tambahan vitamin dan nutrisi pada kulit.

“Bahaya paparan sinar UV, selain bikin kulit hitam, juga dapat membuat kulit kusam bahkan menyebabkan kanker kulit. Maka untuk menghindari hal tersebut dibutuhkan perawatan kulit,” paparnya dalam acara Wardah Day 2018, di Gandaria City, Jakarta, Minggu (7/10).

Lebih lanjut, dr. Dewi mengatakan melakukan perawatan kulit memang dapat dilakukan sejak lahir. Namun, untuk mencegah penuaan bisa dilakukan mulai usia 20an.

“Umur 20an disarankan menggunakan perawatan wajah karena pada usia tersebut proses penuaan dimulai,” tambahnya.

 

Manfaat vitamin C

Manfaat vitamin C

Dr. Dewi mengatakan paling utama yang harus dilakukan agar tidak terpapar sinar UV ialah menggunakan sunscreen. Serta, kandungan skincare yang dibutuhkan kulit ialah mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Serta vitamin C yang dapat membantu pembentukan kolagen yang berperan dalam menjaga kekenyalan kulit serta membantu mencerahkan kulit, merawat dan melindungi kulit secara maksimal.

“Vitamin E pun sangat pas untuk merawat kulit wajah. Jika vitamin C dan E berkolaborasi maka sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas dari wajah bahkan tubuh,” ucapnya.

 

Asupan Gizi

Asupan Gizi

Selain skincare, dr. Dewi mengatakan nutrisi dari makanan juga penting.

“Bisa memilih makanan mengandung vitamin C seperti jeruk atau buah-buhan lainnya. Jangan lupa bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari. Jangan lupa gunakan pelembap atau serum, sunscreen dengan SPV minimal 30,” tutupnya.

Vitamin C pun hadir dalam rangkaian Wardah C-Defense Series, sebuah rangkaian yang tidak hanya merawat dari arah luar, melainkan dari dalam. Kadungan Hi-Grade Vitamin C bekerja lebih baik dari turunan Vitamin C.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading