Sukses

Beauty

Tips awet muda Dewi Sandra di usia 38 tahun

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 38 tahun, aktris berhijab Dewi Sandra tetap terlihat awet muda dengan kulit wajah yang sehat dan bersinar. Hidup di negara tropis seperti Indonesia, Dewi pun memiliki perawatan rutin untuk kulit wajahnya.

Menurutnya, ia pernah mengalami kulit kusam dan beruntusan. Dari situlah ia belajar merawat wajah sangatlah penting.

"Kusam dan beruntusan aku pernah mengalaminya. Dulu sih cuek aja tapi belajar dari pengalaman akhirnya aku merawat kulit wajah. Karena dibutuhkan perawatan ektra dibanding anggota tubuh lainnya," kata Dewi saat ditemui di Warday Days 2018, di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Jika dulu Dewi membutuhkan makeup yang cukup tebal untuk menjalani rutinitasnya. Kini, ia hanya membutuhkan sunscreen dan bedak sedikit untuk melindungi kulit dari sinar UV. Serta mencuci wajah dengan rajin dan menggunakan serum.

"Dulu harus mendok banget kalau keluar rumah, tapi sekarang menerima saja. Lelah juga kalau keluar rumah harus menyita waktu untuk dandan," paparnya.

Kebersihan dan Senyum, Rahasia Awet Muda

Dewi mengatakan, hal terpenting dalam merawat kulit wajah agar tetap terlihat awet muda ialah kebersihan, lalu pilih produk yang cocok untuk kulit wajah kita. Selanjutnya, aplikasikan skincare teratur. 

Selain itu, senyum menjadi kunci agar kita memiliki kulit wajah yang bersinar. "Kalau punya hati yang bahagia kecantikan sesungguhnya akan terpancar. Apa yang datang dari hati pasti akan indah. Kemudian dibantu dengan perawatan dari luar," ucapnya.

Dr. Sari chairunnisa, SP, KKm seorang dokter kulit menambahkan kulit yang bersinar akan terpantul jika memiliki kulit yah sehat. Menurutnya, ada beberapa hal yang membuat kulit tetap sehat yaitu dengan rutin menggunakan sunscreen dan pelembap wajah. Serta menerapkan pola hidup sehat.

Tahapan Merawat Kulit Wajah

1. Cleansing menggunakan facial wash sesuai jenis kulit muka kita. Jangan mencuci wajah menggunakan air hangat padahal sebab membuat kulit wajah menjadi kering. Sebelum facial wash, gunakan makeup remover terlebih dahulu.

"Kalau wajah tidak bersih saat malam hari, pagi hari wajah pun akan kusam. Penting kapas sudah bersih. Jadi kalau nggak bersih paginya mukanya kusam." 

2. Menggunakan day cream atau krim yang mengandung SPF. Untuk kawasan asia pasifik minimal SPF30, Jika sering di outdoor, gunakan sunscreen 3 jam sekali.

3. Night cream dan serum penting digunakan.

Jangan lewatkan Fimela Fest 2018 dengan tema 'Back To Youth' pada tanggal 16-18 November di Gandaria City.

 

;
Loading