Sukses

Beauty

Tips sempurnakan makeup dari foundation hingga lipstik

Fimela.com, Jakarta Siapa yang bisa menjamin makeup bisa bertahan sepanjang hari dengan adanya kelembapan, paparan sinar mathari, dan angin? Jangankan sepanjang hari, setelah beberapa saja makeup bisa sudah membutuhkan touch up.

Jangan khawatir dan bingung lagi melakukan touch up makeup, dilansir dari stylecaster.com, berikut ini adalah beberapa tips terbaik untuk melakukannya. Penasaran seperti apa?

1. Foundation

Pencegahan yang bisa dilakukan adalah selalu memulai makeup dengan primer, agar produk yang diaplikasikan selanjutnya tetap berada di tempatnya. Setelah mengalikasikan foundation, pastikan menggunakan bedak tabur untuk menyerap minyak berlebih.

Selalu gunakan produk foundation dengan tingkat coverage yang bisa dibangun. Jika perlu, gunakan setting spray di akhir makeup untuk mempertahankan makeup lebih lama.

2. Cat kuku

Pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan selalu menggunakan lapisan dasar dan lapisan atas. Rendamlah kuku dengan air dingin atau air es hingga benar-benar mengering.

Ketika ada cat kuku yang terkelupas, gunakan kikir kuku untuk menghaluskan bagian ujungnya sampai mendapatkan hasil akhir yang mulus. Jika cat kuku terkelupas di bagian tengah, gunakan sikat makeup concealer yang telah dicelupkan ke dalam penghapus cat kuku.

 

Melakukan touch up eyeliner dan lipstik

3. Eyeliner

Pencegahan yang bisa dilakukan adalah selalu memulai merias mata menggunakan primer mata. Pilihlah produk gel atau liner cair karena cenderung bertahan lebih lama dan bekerja lebih baik dalam cuaca ekstrim sekalipun.

Pastikan untuk selalu membawa pembersih makeup, kapas, eyeliner di dalam tas makeup. Atau tidak sengaja membuat noda eyeliner, sapukan kuas eyeshadow dan ciptakan tampilan smoky eyes yang mudah.

4. Lipstik

Pencegahan yang bisa dilakukan adalah menerapkan lapisan tipis foundation sebelum menggunakan lipstik untuk mempertahankan warnanya lebih lama. Gunakan juga lip liner agar lipstik tidak keluar dari garis bibir.

Jika ada noda lipstik di luar garis bibir, gunakan tisu wajah. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menggosok foundation yang telah diaplikasikan sebelumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading