Sukses

Beauty

Tips hilangkan noda bekas jerawat di malam hari

Fimela.com, Jakarta Malam hari adalah waktu terbaik untuk kulit mendapatkan perawatan. Awali perawatan malam hari dari membersihkan wajah dengan makeup remover, cleanser, toner, essence, serum, dan night cream. Untuk yang memiliki masalah dengan jerawat, ada sedikit catatan yang perlu diperhatikan.

Selain beberapa urutan skincare yang telah disebutkan di atas, kita perlu menambahkan item skincare lagi untuk memaksimalkan perawatan. Jika ritual skincare ini rutin dilakukan, dipercaya noda bekas jerawat pun dapat disamarkan.

Spot Treatment untuk Bekas Jerawat

Ada dua jenis obat jerawat, krim ataupun gel. Pilih jenis obat jerawat yang paling nyaman kita gunakan. Penting untuk kita perhatikan adalah kandungan yang terdapat di dalam obat jerawat. Pastikan obat jerawat yang kita gunakan mengandung benzoyl peroxide, sulfur, retinol, salicylic acid, dan zinc.

Aturan Aplikasi Skincare Kulit Berjerawat

Gunakan sesudah night cream (moisturizer). Aplikasikan pada area wajah yang terdapat jerawat aktif dan noda bekas jerawat. Namun, ada juga dokter yang menyarankan, gunakan setelah pemakaian toner. Untuk saya sendiri yang sedang mengalami masalah kulit jerawat, mencoba kedua cara ini, setelah night cream atau toner, saya pribadi merasa lebih cocok jika obat jerawat digunakan setelah toner. Hasilnya jauh lebih terlihat efektif di kulit saya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading