Sukses

Beauty

Benarkah masker bawah mata efektif hilangkan tanda penuaan?

Fimela.com, Jakarta Mendapati kantung mata super lebar tentu menjadi hal yang menyebalkan. Pasalnya tampilan wajah akan menjadi terlihat kusam dan lelah. Pada dasarnya, kulit di bawah mata merupakan kulit yang jauh lebih tipis dibandingkan di tempat lain. Hal ini karena kulit di bawah mata lebih sedikit mengandung kelenjar minyak. Sehingga lebih rentan terhadap garis halus, bengkak, dan lingkaran hitam.

Sebenarnya kantung mata atau lingkaran hitam di mata bisa dihindari dengan tidur cukup atau mengunjungi spa secara rutin. Namun terkadang hal ini menjadi agak sulit untuk dilakukan karena keterbatasan. Banyak orang yang akhirnya mengambil jalan pintas dengan menggunakan trik makeup untuk menyamarkan kantung mata dan tanda penuaan yang muncul di sekitar mata.

Ada solusi yang lebih efektif ketimbang sekedar makeup. Yakni dengan mengenakan masker bawah mata yanng menjanjikan regenerasi kulit di bawah mata dan menghilangkan kantung mata. Namun benarkan produk masker bawah mata ini efektif untuk menghilangkan kantung mata dan tanda penuaan di sekitar mata?

Masker bawah mata biasanya berbentuk seperti tanda koma yang lebar. Masker ini mengandung serum ringan namun ampuh untuk merawat kulit bawah mata. Karena serum ini memiliki kandungan bahan aktif seperti retinol, asam hyaluronic dan ceramide.

 

Cara kerja masker bawah mata

Penggunaan masker bawah mata direkomendasikan sekitar 20-30 menit sebelum memulas makeup atau beraktivitas. Namun ada juga yang haru digunakan semalaman sehingga mata akan terlihat lebih cerah pada pagi hari. Akan lebih baik lagi jika masker bawah mata dimasukkan ke dalam kulkas sebelum digunakan.

Dikutip dari Independent pada Selasa (9/10/2018) masker bawah mata bukan masker ajaib yang menghilangkan segala permasalahan kantung mata dengan sekejap mata. Ia hanya akan membantu mengurangi sifat masalah bawah mata yang tidak diinginkan.

Menggunakan krim mata juga penting. Namun masker bawah mata akan memberikan dorongan hidrasi instan, bahan yang menenangkan dan memiliki efek pendinginan untuk mencegah inflamasi pada kulit.

Kini, muncul banyak jenis masker bawah mata dari berbagai merek terkenal yang bisa Sahabat Fimela. Namun untuk tampilan yang lebih baik, tidak ada salahnya jika Sahabat Fimela mencari produk yang kandungannya sesuai dengan jenis kulit. Dengan begitu, tidak perlu takut lagi akan munculnya kantung mata dan tanda penuaan di bawah mata.

Jangan lewatkan Fimela Fest 2018 'Back to Youth' pada tanggal 16-18 November 2018 di Gandaria City, Jakarta.

;
Loading