Sukses

Beauty

5 alasan penting menggunakan lipstik

Fimela.com, Jakarta Terkadang begitu malas menggunakan makeup sehari-hari. Namun semalas apapun menggunakan makeup jangan pernah tidak menggunakan lipstik. Hanya dengan mengenakan lipstik saja bisa mengubah penampilan secara keseluruhan. Terlebih jika warna lipstik yang digunakan sesuai dengan warna kulit.

Lipstik telah digunakan sejak lama dengan beragam maca warna. Namun apa yang membuat lipstik menjadi hal penting untuk digunakan? Dikutip dari Boldsky, ada beberapa alasan penting perlu dipahami ketika menggunakan lipstik. Apa saja?

1. Hidrasi bibir

Seperti bagian tubuh lainnya, bibir membutuhkan hidrasi yang tepat sehingga lembap sepanjang waktu. Lipstik juga akan menjaga bibir dari kulit kering dan berisisk. Hampi setiap lipstik kini mengandung vitamin E, minyak argan, dan cocoa butter yang menjadi pelembap alami.

2. Melindungi dari sinar matahari

Biasanya kulit dilindungi dari sinar matahari dengan tabir surya. Untuk bibir, kini dihadirkan lipstik dengan kandungan tabir surya di dalamnya. Umumnya, lipstik memiliki SPF 15 untuk melindungi bibir.

3. Mencerahkan senyum

Memakai lipstik akan mencerahkan senyum. Ini terkait dengan warna lipstik yang digunakan. Jika ingin mengurangi tampilan warna kuning pada gigi, hindari lipstik dengan warna hangat. Lebih baik gunakan warna yang lebih dingin.

4. Mendefinisikan bibir

Mengaplikasikan lipstik sebenarnya akan membuat bibir lebih terdefinisi dengan lebih jelas. Ini menjadi salah satu fitur yang paling penting karena akan menarik perhatian semua orang.

5. Meningkatkan mata

Sama halnya dengan mencerahkan senyum, lipstik juga akan meningkatkan keindahan mata. Jika ingin mata terlihat lebih menonjol, gunakan warna lipstik yang sesuai dengan warna mata. Misalnya, mata cokelat menggunakan lipstik berwarna hangat. Sementara mata hitam menggunakan lipstik berwarna dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading