Sukses

Beauty

Perawatan dengan anggur, beri banyak manfaat untuk wajah

Fimela.com, Jakarta Selain menjadi makanan penutup, berbagai macam buah-buahan pun memiliki khasiat lain yang luar biasa. Contohnya seperti buah anggur, buah yang memiliki bentuk bulat kecil berwarna ungu atau hijau ini tidak disangka banyak memiliki khasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Kalau biasanya buah anggur disajikan dalam bentuk makanan, minuman atau camilan sehat, kini bisa menggunakan anggur sebagai ritual kecantikan dengan dibuat menjadi masker wajah. Manfaat yang terkandung dalam anggur pun tidak kalah dengan perawatan kecantikan lainnya. Berikut manfaat yang dihasilkan anggur untuk wajah.

1. Melembabkan kulit

Kulit kering dan kusam disebabkan karena kurangnya kadar air pada kulit. Buah anggur memiliki kadar air yang cukup tinggi dan bisa dijadikan untuk perawatan kulit kering dan kasar. Caranya, bisa dengan mengkonsumsi buah anggur secara langsung untuk perawatan dari dalam ataupun dengan menggunakan masker anggur.

Kandungan vitamin pada buah anggur akan menjaga kelembaban kulit sehingga terhindar dari masalah kulit kering dan kusam serta membuat kulit terasa lebih segar. Cara membuat masker anggur untuk melembabkan kulit sangatlah mudah;

1. Potong buah anggur menjadi dua bagian lalu oleskan diseluruh permukaan wajah

2. Diamkan selama 15 menit.

3. Setelah itu bersihkan dengan air dingin.

2. Mengencangkan kulit dan mencegah kulit keriput

Kandungan vitamin C pada buah anggur dapat meningkatkan kolagen secara alami, sehingga kekenyalan kulit akan terjaga dan membuat kulit menjadi lebih kencang kembali serta membantu mengatasi masalah kulit keriput. Kini bisa mengkonsumsi buah anggur secara langsung untuk perawatan dari dalam ataupun dengan menjadikan anggur sebagai masker wajah.

3. Menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit

Noda hitam di wajah atau pigmentasi tidak merata dapat di atasi dengan melakukan perawatan dengan anggur, kandungan vitamin E pada anggur akan menangkal serangan radikal bebas yang dapat merusak jaringan kulit, serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.

Gunakanlah masker anggur untuk mengatasi flek hitam pada kulit, caranya sangat mudah.

1. Potong belah dua buah anggur lalu oleskan pada wajah yang telah di bersihkan sebelumnya.

2. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai cairan anggur di wajah terasa agak kering dan lembab.

3. Pijat wajah secara lembut selama beberapa menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading