Sukses

Beauty

Ingin rambut cepat panjang? Ini rahasianya

Fimela.com, Jakarta Istilah rambut adalah mahkota bukanlah hal asing di telinga. Faktanya, rambut sangat mempengaruhi penampilan. Rambut kusam dan tidak terawat dapat menciptakan impresi tersendiri bagi seseorang.

Biasanya, untuk membuat tampilan menjadi segar dab rambut juga kebih sehat, memperbaharui tampilan dengan merubah gaya rambut adalah trik jitu yang bisa diaplikasikan. Memotong rambut dapat membuat seseorang terlihat berbeda seketika. Tapi , apa jadinya jika potongan rambut tersebut tak sesuai harapan dan membuat sahabat FIMELA ingin memanjangkannya segera?

Simak cara cepat untuk memanjangkan rambut berikut ini.

1. Gunakan kondisioner setiap mencuci rambut

Jangan sepelekan penggunaan kondisioner setiap kali habis mencuci rambut. kondisioner dapat membantu menutrisi tiap helai rambut sekaligus melindungi kutikula rambut dari agresi yang dapat merusaknya. Dengan cara ini, maka rambut akan semakin kuat, sehat, dan lebih mudah untuk tumbuh panjang.

2. Jangan mencucirambut setiap hari

Pada dasarnya, sampo memiliki formula yang dapat membersihkan segala debu dan kotoran yang menumpuk pada kulit kepala. Hal ini juga mengikis minyak alami yang dapat menutrisi rambut. Jadi, pastikan kembali untuk mencari formula sampo yang lembut saat sedang ingin memanjangkan rambut.

2 dari 2 halaman

Cara cepat panjangkan rambut

3. Gunakan air dingin untuk mencuci rambut

Siapa sangka jika cara ini mampu membantu rambut tumbuh lebih cepat dan kuat. Seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.com, air dingin mampu membuat lapisan terluar helai rambut lebih lembut, dan tetap menjaga kelembapannya. Sehingga hasilnya akan berbeda jika dibandingkan dengan mencuci rambut dengan air hangat.

4. Beri nutrisi dengan masker rambut

Masker rambut dapat memberi nutrisi lebih mendalam pada tiap helainya. Jadi, pastikan untuk rutin menggunakan masker rambut satu minggu sekalu untuk hasil yang signifikan.

5. Konsumsi suplemen rambut

Tubuh membutuhkan nutrisi penting dalam menumbuhkan helai rambut baru. Selain menggunakan produk yang dapat merawat rambut dari luar, diperlukan juga asupan dari dalam. Praktisnya, sahabat FIMELA bisa mengkonsumsi hair boosting supplements seperti biotin sehingga pertumbuhan rambut akan semakin optimal.

 

Artikel Selanjutnya
Awas, Stres Bisa Meningkatkan Risiko Rambut Mudah Beruban
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Purple Shampoo untuk Rambut yang Diwarnai
: