Sukses

Beauty

Eksklusif FIMELA: investasi awet muda Maudy Koesnaedi

Fimela.com, Jakarta Maudy Koesnaedy. Memulai karier di dunia hiburan sejak 1993. Menyimak aktivitasnya sebagai seorang aktris yang juga berperan sebagai ibu, wajah cantik itu terlihat seperti tidak pernah berubah. Di usia yang sudah tidak muda lagi, Maudy Koesnaedi selalu tampil prima, dengan kulit wajah sehat dan selalu terlihat flawless. Apa rahasia dibalik wajah awet muda tersebut?

Bertemu dengan FIMELA di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, bintang 'Si Doel Anak Sekolahan' ini meluangkan waktu padatnya untuk berbincang hangat seputar kecantikan. Dengan ramah, pemeran Zaenab ini pun membagi rahasia tentang bagaimana merawat diri agar tetap terlihat cantik hingga memasuki usia kepala empat. Simak hasil interview eksklusif Maudy Koesnaedy bersama FIMELA di bawah ini. 

"Usia aging itu tidak dapat dihindari. Kita pasti akan memasuki fase dimana beberapa titik wajah akan mulai mengalami perubahan. Misal, di kening dan area bawah mata."

FIMELA: Kami bertanya pada beberapa perempuan tentang sosok Maudy Koesnaedi. Apa pendapat mereka tentang Maudy Koesnaedi? Surprised! Masih tetap cantik, awet muda, tidak banyak perubahan yang terjadi di wajah. Masih terlihat seperti Maudy Koesnaedi yang dulu sering wara-wiri di sampul majalah remaja. Apa investasi yang sudah dilakukan?

Maudy: Pertama saya bersyukur banget. Sebenarnya saya tetap merasakan perubahan-perubahan jelas baik di fisik, terutama area wajah. Kalau investasi, perawatan kecantikan saya sudah di mulai sejak usia 30 tahun. Memasuki usia itu saya panik banget. Saya mulai merubah pola hidup jadi semakin lebih baik. Dari pola makan, tidur, hingga memilih menu makanan. Untuk perawatan wajah, juga sama. Di usia 30 perawatan wajah saya jauh lebih signifikan. Serum, sunblock, facial itu wajib. 

"Dari kecil aku sudah senang merawat rambut. Lidah buaya, kemiri, itu perawatan standar yang rutin saya lakukan."

Tidak hanya fokus pada perawatan kulit wajah, perempuan yang menyukai gaya makeup natural ini pun tidak lupa untuk disiplin merawat rambut juga. Kepada FIMELA, Maudy mengaku jika dari kecil sudah sering melakukan perawatan rambut. Bahan-bahan natural, seperti lidah buaya dan kemiri, merupakan sumber vitamin yang sering ia aplikasikan pada rambutnya. Uhm, wajar saja, jika banyak produsen produk rambut yang melirik dirinya, untuk menjadi seorang beauty muse kecantikan rambut. 

 

"Kecantikan itu adalah di saat kita merasa nyaman dengan kondisi kita saat itu." 

Sebagai seorang aktris, yang memiliki tuntutan agar selalu terlihat prima dalam penampilannya, ternyata Maudy enggan untuk mencoba teknologi kecantikan inovatif yang sedang tren saat ini. Operasi plastik, baik itu botox atau pun filler, yang masih tergolong aman untuk meminimalisir masalah aging di wajah,--pernah menarik perhatiannya. Tapi, tidak mendorong keyakinannya untuk mencoba. 

Maudy: Ini selalu menjadi pembahasan yang "hot" untuk seusia saya. Untuk saya pribadi, saya belum berani untuk melakukan itu. Suami saya pun tidak menganjurkan untuk mencoba. Terapis saya juga sama. Kalau tidak ada yang dikejar, kondisi kulit wajah saya saat ini itu sudah bagus. Tapi, sampai sekarang pun saya belum dapat motivasi untuk melakukan itu.

 

"Keleluasaan menerima diri sendiri itu jadi salah satu poin inner beauty akan keluar. Kita bisa mengeksplorasi apa yang kita miliki itu menjadi salah satu bekal untuk mengeksplor inner beauty kita dan lebih dari semuanya adalah kebahagiaan."

Lebih lanjut, FIMELA pun masih penasaran. What is the true meaning of beauty for you? Bagi seorang Maudy Koesnaedi, sulit untuk mendeskripsikan sebuah kecantikan sejatinya. Tiap makhluk diberikan kecantikan yang terbaik untuk dirinya sendiri. Terpenting, kecantikan itu ada disaat kita merasa nyaman dengan kondisi kita. Inner beauty seseorang, sangat dipengaruhi dengan cara kita dapat menerima apa telah dianugrahkan kepada diri kita sendiri. 

Maudy: Beberapa kali kesempatan saya melihat kok bentuk matanya cantik semua. Bagus. Tapi kok aku ngerasa ada yang hilang ya dari itu semua. Ternyata apa yang dibilang inner beauty itu sangat mempengaruhi itu.

FIMELA: Jika dipilih sebagai seorang perempuan yang harus menjelaskan kepada dunia tentang kecantikan seorang perempuan Indonesia. Kira-kira akan bilang apa? 

Maudy: Perempuan Indonesia memiliki kesempatan yang cukup patut disyukuri dibandingkan negara lain di dunia karena kita bisa mengekspolarasi passion apa yang kita inginkan. Saya lihat tokoh-tokoh perempuan jaman dulu, seperti Cut Nyak Dien atau Kartini, dari dulu perempuan Indonesia dikasih kesempatan mempunyai pemikiran yang terbuka mengenai pendidikan. Buat saya kecantikan perempuan Indonesia tidak hanya dilihat dari eksotisme kulit, struktur tulang, atau ke-asiaannya. Karena kita punya keteguhan memegang adat dan budaya yang membuat saya itu menjadi penilaian kecantikan lebih dari perempuan Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Minyak kemiri bisa bantu tebalkan alis secara alami
Artikel Selanjutnya
Tips hilangkan noda bekas jerawat di malam hari