Sukses

Beauty

Setop lakukan kebiasaan ini hindari jamur di kuku dan kaki

Fimela.com, Jakarta Akan terasa sangat menyebalkan jika jamur tumbuh di kaki dan kuku. Selain mengganggu aktivitas, tumbuhnya jamur pada kaki dan kuku akan mengganggu penampilan.

Tumbuhnya jamur pada kaki dan kuku bukan hanya karena kondisi lingkungan yang lembap. Kebiasaan yang buruk pun juga bisa berakibat tumbuhnya jamur. Salah satunya adalah membiarkan kaki selalu basah.

Dengan kaki yang basah mungkin akan terasa sejuk. Terutama jika kondisi cuaca begitu panas. Namun ternyata kebiasaan ini menjadi penyebab tumbuhnya jamur.

Hal ini biasanya sering terjadi setelah mandi. Di mana banyak orang yang terlalu malas mengeringkan dengan handuk namun tidak sampai ke ujung kaki. Jika terlalu malas, ada tips mudah untuk menjaga kaki selalu kering.

 

2 dari 2 halaman

Setop kebiasaan tidak mengelap kaki

Setelah mandi, arahkan hair dryer ke arah kaki. Fokus pada sudut kuku dan kulit pada jari-hari. Mengapa hal ini bisa mengurangi potensi tumbuhnya jamur?

Biasanya perlu waktu hingga 30 menit untuk benar-benar membuat kaki kering karena udara. Bahkan sebelum 30 menit terkadang kaki sudah terbungkus oleh kaus kaki dan sepatu. Padahal kulit di sela-sela jari belum kering sempurna.

Jamur akan tumbuh subur di lingkungan yang lembap. Sehingga dengan mengurangi kelembapan berlebihan akan mengurangi potensinya tumbuhnya jamur ini.

  • Jamur kuku, atau juga dikenal dengan istilah kesehatan onikomikosis, merupakan suatu kelainan yang dapat terjadi baik pada kuku jari tangan
    Jamur Kuku
  • Kaki
  • Kuku
: