Sukses

Beauty

Sudah tahu minyak kelapa bisa jadi makeup remover?

Fimela.com, Jakarta Makeup remover termasuk ke dalam produk kecantikan yang penting untuk dimiliki, terutama jika hobi menggunakan makeup sehari-hari. Namun, ternyata makeup remover juga bisa dibuat sendiri di rumah.

Salah satu bahan yang pasti ada di dalam produk makeup remover adalah minyak kelapa. Ya, dilansir dari self.com, Sabtu (13/10/2018), minyak kelapa memang terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan, mulai dari rambut hingga pelembap wajah.

Kelebihan lain dari minyak kelapa adalah tidak mengandung bahan kimia apapun yang aneh, 100% alami. Minyak kelapa juga dikenal dapat digunakan sebagai makeup remover dengan sangat baik, seperti maskara waterproof sekalipun.

 

Bahan dan cara membuat makeup remover dengan minyak kelapa

Dalam keadaan darurat, gunakan minyak kelapa sebagai rutinitas kecantikan makeup remover yang baru dan cepat. Apa saja yang dibutuhkan?

1. Minyak kelapa, pastikan untuk memilih yang benar-benar murni

2. Air hangat

3. Kapas

Cara pengaplikasiannya dengan jari-jari tangan. Letakkan minyak kelapa secukupnya di antara jari-jari tangan, kemudian baru aplikasikan di wajah untuk membersihkan makeup.

Lakukan dengan lembut, terutama pada bagian maskara dan eyeliner yang membandel. Hasilnya? Minyak kelapa adalah pelembap yang sangat bagus untuk memperkuat bulu mata dan menghaluskan kulit sekaligus, sudah pernah coba?

;
Loading