Sukses

Beauty

5 Produk skincare dengan kandungan kombucha yang menyehatkan kulit

Fimela.com, Jakarta Untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit, minuman fermentasi dipercaya mampu melakukan tugas tersebut. Baik untuk dikonsumsi, artinya baik pula untuk dijadikan perawatan luar. Dan sudah bukan hal baru lagi ketika minuman fermentasi dijadikan kandungan utama pada produk skincare. Seperti kefir, sudah sangat populer dijadikan masker wajah, dengan manfaatnya yang mencerahkan.

Selain itu, ada pula kombucha. Minuman fermentasi yang terbuat dari jamur teh Kombucha ini juga tidak ketinggalan diambil manfaatnya untuk perawatan kulit. Kombucha kaya akan probiotik dan antioksidan yang baik untuk tubuh dan kulit. Sehingga baik untuk diminum rutin.

Namun dermatolog Joshua Zeichner, MD menjelaskan manfaat kombucha pada produk skincare tidak sebesar manfaat meminumnya. Ini lantaran produk skincare membutuhkan pengawet agar masa pakainya tahan lama, yang menyebabkan tidak ada bakteri hidup di dalamnya. Jangan buru-buru mengernyitkan dahi, karena produk skincare kombucha kemungkinan mengandung ekstrak bakteri yang baik untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, eksim, dan kerutan.

Diminum sekaligus dijadikan skincare pasti akan memberikan hasil lebih baik. Mari lihat beberapa produk skincare dengan kandungan kombucha yang menyehatkan kulit.

Fresh Black Tea Kombucha Facial Treatment Essence

Juara Sweet Black Tea & Ginger Oil-Free Moisturizer

Murad Pore & Line Minimizing Hydrator

EmerginC Kombucha Cleanser

Marie Veronique Treatment Kit

;
Loading