Sukses

Beauty

Tips rambut keriting tidak kusut saat bangun tidur

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting memang mudah sekali untuk menjadi kusut dan timbul frizz, terutama pada crown area. Tinggal di daerah yang sangat humid seperti di Jakarta pun juga cenderung membuat rambut lebih kering dan mudah kusut. 

Jangankan cuaca dan produk perawatan yang tidak tepat. Bangun tidur saja akan membuatme memiliki bed hair yang sulit untuk dirapikan. Kalau rambut lurus, bed hair bisa saja dirapikan dengan cara disisir. 

Namun sayang, rambut ikal dan keriting akan menjadi lebih mengembang dan frizzy kalau kamu sisir dalam keadaan rambut kering. Naturally Curly menulis, karena itu ada beberapa trik agar rambutmu tidak begitu kusut dan frizzy pada saat bangun tidur. 

Kuncir atau dikepang

Rambut yang terurah pada saat tidur akan lebih mudah saling terikat antara helai satu dengan yang lainnya. Karena, pada saat tidur pasti kepala banyak bergerak. Untuk itu, sebaiknya kuncir rambut ke atas menggunakan scunchie yang berbahan halus seperti satin. 

 

Sarung bantal satin

Sarung bantal bagi perempuan berambut lurus biasanya berbahan katun. Sarung bantal ini memang nyaman dan mudah untuk merawatnya. Namun, bahan katun terlalu kasar untuk rambut bertekstur yang mudah frizzy dan kusut. 

Karena itu, Curls Understood menulis, sebaiknya sahabat Fimela menggunakan sarung bantal berbahan satin atau sutra yang lebih halus dan membuat rambut lebih rapi usai bangun tidur. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Rambut Keriting Kusut dengan Teknik Rambut Nanas
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta