Sukses

Beauty

Aplikasi ini dibentuk untuk mendapatkan resep atasi tanda penuaan

Fimela.com, Jakarta Munculnya tanda penuaan pada kulit membuat perempuan harus melakukan perawatan. Biasanya beberapa produk kecantikan akan memasukkan retinoid sebagai salah satu kandungannya untuk menghilangkan tanda penuaan.

Retinoid menjadi standar kandungan untuk mencegah tanda penuaan. Mulai dari masalah garis halus, memudarkan hiperpigmentasi, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Retinoid agak sedikit berbeda dengan retinol. Ia lebih lembut dan biasanya hanya bisa didapatkan melalui resep dokter kulit. Meski di sisi lain, banyak perempuan yang membutuhkannya untuk menghilangkan dan mencegah tanda penuaan.

Bukan tanpa alasan retinoid tidak dijual bebas. Retinoid menjadi alat yang sangat kuat. Jika digunakan secara tidak benar akan membuat kulit rusak. Dengan efek samping yang berlawanan dari yang seharusnya terjadi.

 

Menyesuaikan resep perawatan dengan kondisi kulit

Namun kini muncul sebuah aplikasi bernama Curology yang akan membantu perempuan untuk mendapatkan retinoid sesuai dengan kebutuhannya. Tak hanya retinodi, aplikasi inipun bisa digunakan untuk menganalisa kebutuhan perawatan kulit seperti apa yang dibutuhkan.

Pengguna dapat terhubung dengan Curology dengan mengunggah foto di akun mereka. Dikutip dari Real Simple, seorang dokter kulit akan meninjau dan merekomendasi campuran bahan yang cocok dengan kondisi kulit. Campuran ini dikemas dalam sebuah botol dan dikirimkan langsung ke rumah.

Bukan hanya untuk masalah tanda penuaan, beberapa bahan aktif juga tersedia di aplikasi ini untuk merawat masalah kulit lainnya. Seperti jerawat, hiperpigmentasi, dan masih banyak lagi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Perbedaan Retinol dan Retinoid dalam Skincare