Sukses

Beauty

Ingin rambut lebih sehat? Ini 9 makanan terbaik yang bisa dikonsumsi

Fimela.com, Jakarta Rambut mengambil bagian penting dari penampilan setiap orang. Tidak heran begitu banyak orang yang rela melakukan segala cara untuk menyempurnakan rambut mereka, melakukannya juga?

Namun, sama halnya dengan kulit, rambut juga bergantung dengan apa yang dikonsumsi dan dimasukkan ke dalam tubuh. Dilansir dari thelist.com, berikut ini adalah beberapa makanan terbaik yang bisa dikonsumsi untuk memiliki rambut yang sehat, penasaran?

1. Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan yang sangat baik bagi kesehatan rambut. Alpukat memiliki kandungan asam lemak sehat, vitamin, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kondisi rambut, mulai dari akar hingga ujung.

Nutrisi yang terdapat dalam alpukat, seperti vitamin E dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut, serta mencegah kerontokan. Selain itu, alpukat juga merupakan sumber dari lemak tak jenuh tunggal yang merupakan jenis lemak sehat, dapat membantu menurunkan kolestrol jahat ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang.

2. Kelapa

Kelapa memiliki kandungan vitamin B, C, dan E, serta sejumlah besar asam lemak yang dikenal sebagai asam laurat untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Mengonsumsi kelapa juga bermanfaat bagi pinggang, efektif untuk mengurangi rasa lapar dan meningkatkan metabolisme.

3. Ikan berlemak

Ikan berlemak diketahui merupakan makanan yang baik bagi rambut, seperti salmon, sarden, dan makarel karena memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Kandungan tersebut tidak hanya membantu mengurangi risiko penyakit jantung, namun juga menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

 

 

Biji chia, stroberi, dan kacang hitam

4. Biji chia

Biji chia kaya akan kandungan protein, kalium, kalsium, serat, seng, dan nutrisi penting lainnya. Biji chia juga dikenal dengan banyak manfaat kesehatannya, seperti membantu merawat kulit, kuku, dan rambut agar tetap sehat.

5. Stoberi

Secangkir stoberi mengandung 84,7 miligram vitamin C, lebih dari jeruk yang dapat membantu menangkal pilek, meningkatkan kesehatan jantung, dan memiliki rambut yang sehat.

6. Kacang hitam

Kacang hitam adalah makanan yang kaya akan protein nabati, memiliki manfaat untuk hati, tulang, sistem pencernaan, dan rambut. Tinggi protein dan zat besi, kacang hitam adalah makanan yang tepat untuk menguatkan rambut.

Telur, wortel, dan kaldu tulang

7. Telur

Selain memiliki sedikit sumber makanan biotin, telur mengandung protein. Biotin adalah nutrisi penting dalam perkembangan dan pertumbuhan rambut yang kuat.

8. Wortel

Wortel adalah sumber yang baik dari vitamin A, dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Wortel juga memainkan peran penting dalam produksi sebum, yang secara langsung membantu pertumbuhan rambut.

9. Kaldu tulang

Kaldu tulang mengandung setidaknya 10 gram protein per porsi, sejumlah besar kolagen, dan mineral yang dapat secara langsung membantu menyehatkan rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading