Sukses

Beauty

Miliki kulit wajah cerah dengan air beras

Fimela.com, Jakarta Terdengar asing jika melakukan perawatan wajah menggunakan air beras, apalagi bertujuan untuk mencerahkan wajah. Namun hal itu memang benar adanya, beras yang diyakini memiliki khasiat ampuh untuk kulit, nyatanya juga ampuh untuk menjadikan kulit wajah cerah dan bersih.

Wajar saja bila masih banyak yang merasa awam dengan salah satu bahan utama dalam perawatan wajah ini, sebab rasanya belum familiar menggunakan air beras sebagai salah bahan utama treatment wajah.

Padahal cara melakukan perawatan dari air beras ini sudah terkenal pada zaman dulu dan sekarang pun masih banyak orang yang melakukan perawatan kecantikan dengan cara tersebut.

Tetapi jika dilihat dan diperhatikan, perempuan zaman sekarang pun memang lebih suka melakukan perawatan instan dengan produk-produk yang sudah terkontaminasi dengan bahan kimia. Padahal, perawatan alami ini terbilang aman dan nyaman digunakan untuk kulit dalam jangka waktu panjang.

Endapannya bisa dijadikan masker, dan air berasnya bisa dijadikan sebagai toner wajah

Cara pertama yang harus dilakukan yaitu dengan merendam beras di dalam air, aduk-aduk sampai air menjadi berwarna putih kental seperti susu. Setelah itu, pisahkan air dengan berasnya dan diamkan air rendaman tersebut selama semalam hingga terdapat endapan.

Kemudian ambil endapan tersebut untuk digunakan sebagai masker wajah, lakukan pemaskeran ini secara rutin setiap malam sebelum tidur. Diamkan masker tersebut selama 30 menit hingga kering dan bersihkan dengan air sampai bersih tanpa menggunakan sabun pembersih wajah.

Cara kedua yang bisa diterapkan yaitu air beras yang sudah dipisahkan tersebut bisa dijadikan sebagai toner alami yang baik untuk wajah, setelah memakai makser, lalu tahap terakhir pemakaian toner agak lebih maksimal. Setelah dilakukan pemakaian selama 1 minggu, kulit wajah akan tampak lebih putih, bersih dan bercahaya. Selamat mencoba!

;
Loading