Sukses

Beauty

Manfaat minyak alami untuk rambut sebelum keramas

Fimela.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota setiap perempuan. Karena itu, perawatan rambut tidak kalah penting dari perawatan kulit dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Rambut yang sehat memiliki beberapa tanda yang mudah dilihat. Seperti akar rambut kuat, ujung rambut sehat, dan juga helai rambut yang berkilau. Sementara, rambut kusam menjadi salah satu tanda kurangnya perawatan pada rambut. 

Untuk mengatasi rambut kusam, sahabat Fimela bisa menggunakan minyak alami untuk menambah kilau rambut. Beberapa minyak alami sudah lama digunakan untuk perawatan rambut.

Seperti, tulis Black Hair Magazine, minyak kelapa, almond, dan juga zaitun. Untuk menambah kilau rambut, jangan mengaplikasikannya pada siang hari, atau pada saat ingin bepergian. 

Pasalnya, minyak alami meski dapat menutrisi rambut bisa membuat rambutmu menjadi lepek dan juga berbau minyak. Rambut yang lepek akan lebih mudah menyerap debu dan juga kotoran yang ada diudara, sehingga rambutmu akan menjadi kotor. 

Namun, hal ini bisa disiasati dengan mengaplikasikannya sebeleum keramas. Trik ini biasa disebut dengan Pre-poo. Ada dua cara yang bisa sahabat Fimela coba. Pertama, dengan mengaplikasikannya sehari sebelum hendak keramas esok paginya, lalu ikat rambut dan alasi bantal dengan handuk agar sarung bantal tetap bersih. 

Masalahnya, metode ini kadang bisa membuatmu agak pusing. Karena itu, sahabat Fimela bisa mengaplikasikannya 20 menit sebelum keramas. Minyak natural menutrisi sekaligus condition rambut sehingga lebih halus dan bersinar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading