Sukses

Beauty

Dermatitis atopik, kondisi wajah yang lebih parah dari kulit berjerawat

Fimela.com, Jakarta Mengenali tipe kulit wajah dengan baik, penting dilakukan untuk mengetahui perawatan yang dibutuhkan oleh wajah. Tipe kulit yang umum kita ketahui adalah; kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, dan kulit berjerawat. Nah, satu lagi masalah kulit yang jarang dibahas, namun mulai ramah dikeluhkan oleh perempuan saat berkunjung ke klinik kecantikan.

Dermatitis atopik. Pernah mendengar masalah kulit ini? Dermatitis atopik  adalah peradangan yang terjadi di lapisan epidermis kulit. Biasanya, peradangan terjadi disertai dengan rasa gatal yang berbentuk seperti ruam merah.

Apa yang menyebabkan dermatitis atopik menyerang wajah?

Sejauh ini belum diketahui pasti. Namun, kulit sensitif dan kering, merupakan tipe kulit yang mudah mengalami masalah kulit yang ramah disebut dengan eksim ini. Sistem pertahanan tubuh, faktor genetik, pun tidak jarang menjadi penyebab dermatitis atopik.

Apa gejala wajah terkena dermatitis atopik?

Kulit memerah, muncul ruam-ruam dari ukuran kecil sampai besar. Jika area kulit gatal digaruk, akan mengeluarkan cairan bening. Lalu perlahan akan mengering, kulit menebal, bersisik, dan permukaan kulit menjadi kasar.

Perawatan wajah apa yang harus kita lakukan saat kulit terkena dermatitis atopik?

Konsultasi ke dokter ahli, adalah cara paling tepat. Dokter akan memberi rekomendasi obat dan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Biasanya, dokter akan menyarankan untuk menghindari skincare berbahan aktif. Lainnya, perbaiki lifestyle hidup, dari makanan harian yang kita konsumsi, pola tidur, dan cukup konsumsi air mineral.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading