Sukses

Beauty

Tips merawat bibir agar tetap lembap di siang hari

Fimela.com, Jakarta Siang hari, menjadi waktu paling sensitif untuk semua kulit tubuh. Dari kulit kepala, wajah, bibir, hingga tubuh, mungkin--jika area kulit itu bisa bersuara, mereka akan berteriak minta tolong (*twink!). Nah, sahabat FIMELA, dari semua bagian kulit tubuh kita tersebut, ironisnya, kulit bibir masih sering diabaikan. Padahal, bibir pun bisa mengalami penuaan lho. 

Sama seperti kita yang menaruh dedikasi tinggi untuk merawat kulit wajah, hal yang sama pun berlaku untuk bibir. Coba bayangkan jika kulit bibir kering, warnanya gelap, dan pecah-pecah, menggunakan lipstik pun akan tidak nyaman. Lipstik sangat sulit untuk menempel di kulit, alias warnanya tidak pigmented dan mudah luntur. Well, bibir pun butuh perlindungan dan nutrisi yang cukup. Caranya?  

 

 

Penuhi kebutuhan air putih untuk tubuh

Tips kesehatan tubuh yang sudah-sangat-sering kita dengar, tapi tidak segan untuk diabaikan. Sebelum mulai berpikir untuk menggunakan lip care, ada baiknya kita penuhi dulu asupan air putih ini. Tegas menerapkan hidup sehat dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk kecantikan. 

Kebutuhan air putih untuk tubuh yang terpenuhi, membantu regenerasi sel-sel kulit lebih optimal. Tidak hanya itu, air putih pun dapat membantu membuang racun-racun di dalam tubuh. Hasilnya, kulit tubuh dari wajah, bibir, hingga kaki, akan terjaga kelembapannya, lembut, dan glowing secara alami. Jadi, ketika cuaca terasa panas, yuk! buru-buru minum air putih.  

Lip care is a must!

Meskipun kulit bibir sudah lembap, tidak kering, kusam, dan pecah-pecah, membawa lip care selalu, pun sangat penting. Sediakan selalu lip care favorit di dalam tas makeup. Untuk menjaga bibir dari penuaan diri, kita dapat memilih lip care yang memiliki teknologi SPF. Biasanya, jumlah SPF dalam produk lip care adalah 20. Dan itu cukup untuk melindungi kulit bibir dari sinar UV, udara dingin, dan lembap, yang kurang baik untuk kesehatan bibir. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading