Sukses

Beauty

Miliki kulit kering, hentikan 3 rutinitas kecantikan ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit kering membuat kita harus melakukan perawatan ekstra untuk membuatnya tetap lembap. Jika tidak, hal ini dapat menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit yang lain seperti wajah kusam, penuaan dini, hingga pengelupasan kulit.

Kulit kering biasanya sensitif saat mencuci wajah terlalu sering dan eksfoliasi yang berlebihan. Namun, jika dibiarkan membuat kotoran dan polusi yang menempel pada kulit akan terus menumpuk, sehingga membuat wajah terlihat kusam dan lebih tua.

Kandungan senyawa kimia pada produk kecantikan juga bisa memangkas minyak alami kulit, menyebabkan kulit semakin kering. Bagi pemilik kulit kering yang masih melakukan beberapa hal ini, bisa menghentikan dan melakukannya sesuai anjuran.

Berikut 3 hal perawatan kulit yang harus dihentikan jika memiliki permasalahan kulit kering, seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (19/10).

1. Mencuci wajah dengan air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek rileksasi sehingga membuat nyaman dan segar. Air hangat juga dapat membuka pori-pori kulit dan membuat kulit lebih bersih.

Namun beda halnya dengan pemilik kulit kering. Air hangat mengikis minyak alami pada kulit, sehingga bertambah kering. Lebih baik gunakan air dengan suhu ruangan atau normal sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

 

Eksfoliasi yang berlebihan

2. Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi memang memberikan manfaat yang baik pada wajah, seperti mengangkat kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Namun, bagi pemilik kulit kering, eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit semakin kering. 

Bagi pemilik kulit kering disarankan untuk melakukan eksfoliasi hanya satu kali dalam seminggu agar kulit beregenerasi dengan sempurna.

 

Menggunakan toner

3. Menggunakan toner

Toner dapat mengontrol minyak dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah. Toner juga membantu membuat kulit lebih lembut.

Namun tidak bagi pemilik kulit kering. Karena toner mengandung alkohol, dapat membuat kulit semakin kering. Jika tetap ingin menggunakannya, Anda bisa memilih toner dengan bahan alami yang dibuat sendiri di rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading