Sukses

Beauty

3 makanan sehat ini dipercaya ampuh atasi jerawat

Fimela.com, Jakarta Pembahasan tentang masalah kulit “jerawat”, kerap membuat kita merasa tidak percaya diri. Munculnya pun bisa kapan saja. Penyebabnya juga beragam. Pengaruh hormone, stres, pubertas, kulit mati yang menumpuk, pori-pori tersumbat, debu, polusi, dan masih banyak lagi.

Berpikir tentang solusi? Pasti. Jika selama ini kita hanya tahu cara menghilangkan jerawat dengan disiplin menggunakan skincare, atau mengonsumsi obat-obatan khusus jerawat, seperti vitamin misalnya. Ternyata masih ada cara yang lebih sederhana lagi nih, sahabat FIMELA. Tambahkan  5 jenis makanan di bawah ini ke dalam ritual cantik harian kita. Apa saja? Scroll down!

Wortel: kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit.

Sayur berwarna oranye ini memiliki kandungan vitamin A yang dibutuhkan kulit sebagai sumber nutrisi. Jika kita rutin mengonsumsi wortel, vitamin A tersebut mampu bekerja untuk membantu memaksimalkan skincare, seperti dark spot treatment yang bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Kunyit: melindungi jerawat dari bakteri.

Bakteri yang berkembang di jerawat menjadi salah satu alasan mengapa jerawat di wajah sulit disembuhkan, padahal sudah rutin menggunakan skincare, dan obat yang sesuai untuk kulit. Nah, pelengkap bumbu memasak ini memiliki peran untuk melindungi wajah dari bakteri tersebut. Walaupun begitu, menjaga kebersihan kulit wajah itu tetap penting ya. Kita tidak boleh bergantung hanya dengan peran kunyit ini saja.

Ikan Salmon: mengandung omega 3 untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Sumber makanan lainnya yang berperan untuk menyelesaikan masalah noda bekas jerawat. Kandungan omega 3 di dalam salmon bermanfaat baik untuk menjaga elastisitas kulit wajah, dan meningkat kolagen kulit.

Artikel Selanjutnya
Jangan panik, ini 6 alasan kulit bereaksi negatif secara tiba-tiba
Artikel Selanjutnya
Cara mengatasi jerawat untuk kulit sensitif