Sukses

Beauty

Konsumsi makanan alami berikut untuk menjaga kondisi kulit

Fimela.com, Jakarta Label natural dan organik dibutuhkan dalam berbagai produk skincare dibutuhkan bukan sekadar untuk mengikuti tren. Pada dasarnya, bahan-bahan alami itu sendiri memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, dan untuk kulit pada khususnya.

Banyak kandungan bahan alami yang akan berfungsi optimal jika dijadikan masker, scrub, krim, dan beragam produk kecantikan lain. Di atas itu semua, bahan-bahan alami tersebut akan memberi manfaat baik jika dikonsumsi, sehingga akan merawat kecantikan kulitmu dari dalam.

Apa saja sih bahan alami yang wajib dikonsumsi untuk merawat kecantikan kulit dari dalam dan apa fungsinya? Berikut ini ulasannya!

Mawar untuk perlindungan

Sudah banyak skincare yang menggunakan mawar sebagai salah satu bahan bakunya. India, Cina, dan negara-negara Timur Tengah telah menggunakan mawar untuk membuat minuman. Perempuan Asia pakai air mawar dalam rangkaian perawatan kecantikannya. Jadi, apa sebenarnya manfaat mawar?

Mawar mengandung antioksidan dan antiseptik yang sangat terkenal, sehingga menjadikannya salah satu bahan paling ampuh dalam produk kecantikan dewasa ini. Minumlah air mawar, susu kacang yang diinduksi dari mawar, atau coklat mawar untuk menenangkan kulit.

 

Wortel untuk menghaluskan kulit

Wortel adalah camilan nomor satu bagi kalian yang mencari kalori sehat, tapi juga bagi kalian yang ingin kulitnya lembut dari dampak buruk lingkungan. Wortel kaya akan beta karoten yang kemudian diserap tubuh sebagai vitamin A, dan membuatya tetap lembut serta berkilau. Minum jus wortel yang dicampur dengan jahe, atau krim sup wortel yang lezat!

Mentimun untuk menghidrasi

Sudah bukan rahasia lagi kalau mentimun sangat ampuh untuk menghidrasi kulit karena kandungan airnya yang melimpah. Selain itu, mentimun juga kaya akan antioksidan dan flavnoids, yang jika dikombinasikan, dapat meredakan kemerakan dan iritasi pada kulit. Mentimun enak kok dimakan begitu saja, atau kalau bosan, bisa buat popsicles untuk dinikmati dalam keadaan dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading