Sukses

Beauty

Lakukan olahraga ini untuk membuat wajah terlihat muda dari usia sebenarnya

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang awet muda, uhm, perempuan mana yang tidak ingin mendapatkan. Apalagi memiliki penampilan wajah yang terlihat lebih muda dari usia kita sebenarnya. Perlu usaha, mulai dari menjalani gaya hidup sehat, konsumsi makanan anti-aging, memperbanyak asupan vitamin, rutinitas skincare, dan olahraga.

Sederhananya, semua jenis olahraga dapat buat kita awet muda. Mengapa? Saat kita melakukan olahraga, sel tubuh banyak memproduksi mitokondria. Nah, peran mitokondria di dalam tubuh adalah sebagai pusat kekuatan untuk semua sel tubuh. Semakin banyak mitokondria, maka semakin banyak kolagen yang dihasilkan tubuh. As we know, ketika produksi kolagen meningkat dan stabil, efek nyata yang terlihat di kulit adalah, warna kulit terlihat lebih cerah, kenyal, lembap, dan kita pun tampak lebih muda. 

 

 

Jenis olahraga apa yang dapat kita lakukan?

Berdasarkan studi oleh Universitas Victoria, Australia, sprint atau lari cepat adalah olahraga terbaik untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Sprint selama 30 detik dikatakan lebih efektif meningkatkan kerja mitokondria dibanding kardio yang dilakukan dalam waktu 4 menit. Profesor Universitas McMaster Ontario, Mark Tarnopolsky, M.D., Ph.D., mengatakan rutin bersepeda seminggu dua kali selama 30-45 menit dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Hasilnya bisa dilihat dalam waktu 3 bulan, kulit jadi lebih muda. Ia juga menemukan fakta bahwa orang dewasa yang melakukan latihan beban (resistance training) selama 4 bulan memiliki mitokondria 30% lebih banyak. 

Bagaimana sahabat FIMELA, tertarik untuk segera mencoba? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading