Sukses

Beauty

Tanpa disadari, ini termasuk kesalahan dalam memakai makeup

Fimela.com, Jakarta Memakai makeup memang bisa membuat wajah menjadi lebih segar dan tentunya menarik, namun tidak jarang masih banyak para perempuan yang salah dalam memakai makeup. Tanpa disadari hal yang salah tersebut bahkan terjadi berulang-ulang.

Kesalahan tersebut jika terus diterapkan akan membuat penampilan malah terlihat aneh dan jauh dari kata flawless. Ketika belum banyak yang sadar akan kesalahan dalam memakau makeup, berikut diantaranya.

1. Mencocokkan warna alis dengan warna rambut

Tidak selamanya cara ini bisa cocok diwajah tiap orang, salah satunya jika sedang memiliki warna rambut blonde, tidak disarankan untuk menggunakan warna alis yang sama seperti warna rambut tersebut. Jika memiliki warna rambut hitam, agar terlihat tidak terlalu tegas, sebaiknya pilih warna dark brown atau satu tingkat lebih muda dai warna rambut.

2. Memakai highlighter terlalu banyak

Highlighter memang merupakan salah satu produk makeup yang kini digemari banyak orang, dengan memakai highlighter, wajah terlihat lebih bersinar dan glowing. Namun, jika terlalu banyak memakainya, tidak akan salah wajahmu akan terlihat aneh.

Kesalahan dalam memakai makeup

3. Salah memakai fondation

Kita tidak hanya berbicara tentang warna kulit saja, meskipun itu sangat penting. Kita semua memiliki jenis kulit yang berbeda dan membutuhkan jenis alas bedak yang juga berbeda. Salah satunya seperti sebuah foundation dewy lebih cocok untuk kulit kering, sementara untuk  kulit berminyak akan sangat cocok memakai foundation dengan finishing matte.

4. Memakai lipstik nude yang tidak tepat

Jangan sampai warna lipstik nude membuatmu terlihat seperti orang yang sedang sakit. Ketika memilih memakai lipstik nude, jangan pilih yang lebih terang, coba kondisikan dengan warna bibir agar warna nude pas pada wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading