Sukses

Beauty

Trik aplikasi glossy makeup untuk kulit berminyak

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit berminyak menjadi tantangan tersendiri untuk mengaplikasikan makeup yang dapat menempel sempurna. Salah-salah, makeup bisa saja terlihat oily dan cakey sehingga membuat tampilan wajah terlihat kusam dan semakin berminyak.

Tapi gaya makeup tak hanya sebatas itu-itu saja, banyak teknik yang bisa dicoba untuk membuat gaya semakin terdepan dan tak membosankan. Salah satu yang bisa dicoba adalah glossy makeup. Gaya makeup kilap yang bisa membuat tampilan menjadi lebih segar.

Bagi yang memiliki kulit berminyak, gaya makeup ini seringkali dihindari dengan alasan tampilan wajah yang nantinya akan terlihat semakin berminyak. Seperti yang dilansir dari Zoereport.com, ternyata sah-sah saja untuk mengaplikasikan gaya makeup satu ini. Bahkan glossy makeup bisa membuat tampilan terlihat lebih segar.

Makeup Artist Katie Jane Hughes, seorang makeup artist di balik Glossier benar-benar mencintai gaya makeup glossy. Ia membeberkan rahasianya, yaitu dengan memanfaatkan minyak alami daripada menutupinya. Jadi, benar-benar fokus pada area yang berminyak.

Efek glossy

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Katie Jane Hughes (@katiejanehughes) on

 Daripada menutupinya dengan foundation, ada baiknya untuk menyertakan produk skincare untuk ciptakan tampilan ini. Cobalah untuk mengaplikasikan peel pad yang mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Setelah itu, lanjutkan dengan pelembap untuk menghidrasi kulit.

Pilih pelembap dengan tekstur gel sehingga yang akan menyerap sempurna pada kulit. Lalu diamkan beberapa saat hingga skincare benar-benar terserap sempurna. Jika sudah lanjutkan degan penggunaan primer untuk memastikan semua makeup yang dipakai menempel sempurna.

Agar tetap terlihat natural, penggunaan skin tint atau natural foundation dengan daya cover ringan bisa jadi pilihan. Lalu aplikasikan produk makeup selanjutnya dengan formula matte. Hal ini agar nantinya akan menciptakan efek glossy berkat minyak alami pada wajah.

Jadi dengan mengandalkan minyak alami di wajah, konsep glossy pun bisa sahabat Fimela miliki. Selamat mencoba!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading