Sukses

Beauty

Ternyata, ini 9 kunci no makeup makeup

Fimela.com, Jakarta Pecinta kecantikan pasti telah akrab dengan istilah yang satu ini, no makeup makeup. No makeup makeup populer sejak fenomena para perempuan dengan kulit yang sehat dan bersinar, tanpa perlu menggunakan makeup.

No makeup makeup lahir dengan inisiatif makeup yang diaplikasikan dengan sangat sederhana, sehingga orang lain akan melihatnya seperti tanpa makeup. Sayangnya, no makeup makeup ini tidak semudah kelihatannya, berikut beberapa kunci no makeup makeup, seperti dilansir dari self.com, Senin (29/10/2018).

1. Foundation atau concealer

Untuk terlihat cantik alami, dibutuhkan kulit yang sehat. Langkah pertama adalah menyembunyikan kekurangan pada kulit wajah, namun hindari menggunakan bedak atau mengaplikasikan foundation di seluruh permukaan wajah.

Sebagai gantinya, aplikasikan foundation atau concealer hana di area yang perlu disamarkan saja, seperti noda-noda gelap atau bawah mata. Baurkan dengan jari tangan.

2. Mencerahkan kulit

Hal ini bisa dilakukan dengan mengaplikasikan serum dan pelembap. Selain mencerahkan kulit, pengaplikasian serum dan pelembap dapat meredakan bengkak di wajah.

Lakukan pijatan di kulit wajah selama 30 detik, tekan jari tengah di bagian dalam alis, gerakkan ke bawah mata dan sepanjang perimeter wajah. Tekanan yang dilakukan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meremajakan kulit.

3. Blush on dan bronzer

Aplikasikan kombinasi dari blush on dan bronzer. Gunakan krim blush on di pipi yang lembap, sedangkan bubuk bronzer yang matte di area puncak pipi, dahi, dan kelopak mata untuk menampilkan no makeup makeup.

Eksfoliasi secara teratur

4. Eksfoliasi

Eksfoliasi yang dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan sehat. Lakukan maksimal tiga kali dalam seminggu saat mencuci wajah.

5. Lip liner

Jangan gunakan lipstik atau lipgloss karena keduanya tidak akan tampak natural. Untuk membuat penampilan yang alami, aplikasikan lip liner di sepanjang garis bibir bagian dalam, isi sedikit, kemudian baru aplikasikan lip balm.

6. Merawat bibir

Dalam sebuah mangkuk, campurkan satu sendok teh minyak almond dengan satu sendok teh perasan lemon. Aplikasikan campuran ini ke bibir selama satu menit atau hingga meresap.

Menggunakan penjepit bulu mata

7. Penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata dapat membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal, tanpa maskara. Mulai di bagian ujung, lalu tengah bulu mata untuk meningkatkan lengkungan, kemudian aplikasikan dua lapis maskara.

8. Bawah mata

Untuk merawat area di sekitar mata, gunakan telur. Rebus satu buah telur, singkirkan bagian kuning telur, dan ambil putih telur menggunakan kain tipis.

Letakkan kain tersebut di mata yang telah dibersihkan sebelumnya. Protein telur dapat mengurangi peradangan dan meminimalisir munculnya lingkaran hitam.

9. Alis

Untuk membingkai alis yang lebih natural, gunakan produk yang tips untuk membuat sketsa rambut alis yang realistis. Isi alis mulai dari sudut luar mengikuti lengkungan, dan berhenti di area alis yang penuh.

Merawat alis tidak sulit. Sebelum tidur, aplikasikan minyak kelapa atau minyak bunga matahari, pernah coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading