Sukses

Beauty

5 Kebiasaan yang membuatmu terlihat lebih muda

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, pasti belum siap ketika mengalami penuaan, belum lagi tanda-tanda penuaan bisa terlihat dengan jelas. Untuk itu, ada beberapa cara atau kebiasaan yang bisa membuat tampilan wajah terlihat awet muda. Tidak perlu melakukan serangkaian treatment di klinik kecantikan kalau beberapa cara simpel yang dikutip dari herbeauty.co bisa mengatasinya.

1. Tidak berlebihan dalam makeup

Riasan yang berlebihan dapat menyebabkan kulit berkeriput, kulit kering, pori-pori yang tersumbat dan iritasi. Makeup yang simpel dan tidak berlebihan bisa dijadikan pilihan, terlebih untuk yang menggunakan makeup sebagai daily rutinitas, pastikan ketika membersihkan hingga bersih dan tidak ada yang tersisa di wajah.

2. Gunakan tabir surya

Tidak terpaku dengan usia, semua kulit wajah pasti membutuhkan perlindungan lebih. Salah satunya dengan menggunakan tabir surya dalam kurun waktu empat kali dalam seminggu bisa menghambat tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

3. Gunakan moisturizer yang tepat

Mengabaikan penggunaan pelembab atau menggunakan jenis yang salah sudah pasti dapat merusak tampilan kulit. Pentingnya menggunakan moisturizer yang tepat akan membantu menjaga kolagen dan elastisitas kulit wajah sehingga tetap terlihat awet muda.

4. Tidur cukup 8 jam perhari

Jam tidur yang berantakan akan berdampak buruk bagi tubuh, selain bisa menjadi cranky, wajah orang yang kurang tidur akan terlihat lebih tua karena lelah. Maka dari itu, tidur dengan waktu yang cukup 8 jam perhari bisa membuat tampilan kulit menjadi lebih muda dan bebas jerawat.

5. Rutin berolahraga

Bukan hanya bertujuan untuk membuat penampilan tubuh menjadi bugar dan idela, menajalani olahraga secara rutin pun bisa menjaga kulit agar tetap kencang. Selain itu, dengan rajin berolahraga juga bisa membantu meningkatkan kadar oksigen dan menyingkirkan racun dalam tubuh.

;
Loading