Sukses

Beauty

Menjaga kesuburan rambut dengan rutin memotongnya

Fimela.com, Jakarta Merawatan rambut agar tetap indah kini bukan hanya rutin melakukan hair mask atau creambath, dengan rutin memotong rambut pun juga merupakan salah satu cara untuk dapatkan rambut tetap subur dan sehat.

Memotong rambut bukan semata-mata untuk merubah penampilan untuk terlihat lebih menarik, namun ada beberapa alasan yang mengharuskan memotong rambut untuk dapatkan tampilan rambut yang sehat dan terawat.

Jika melakukan perawatan seperti masker rambut dengan produk hair care atau menggunakan bahan-bahan alami (buah dan sayuran) dirasa kurang cukup, memotong rambut bisa dijadikan alternatif untuk menjaga kesuburan.

 

Memotong bagian ujung rambut untuk jaga kesuburannya

Memotong rambut bisa dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan sekali, tidak harus memangkas sebagian rambut, yang paling penting rambut bagian ujung saja yang perlu dipotong agar rambut terhindar dari masalah rambut bercabang dan patah-patah.

Sebab, jika membiarkan rambut terlalu panjang, biasanya berbagai macam masalah rambut akan sering muncul, terlebih akar rambut juga semakin rapuh karena menahan rambut yang terlalu panjang, masalah lain yang ditimbulkan juga rambut mengalami kerontokan.

Maka dari itu pentingnya memotong rambut secara rutin untuk rambut, bukan hanya bisa membuat penampilan menjadi lebih fresh dan tampil beda, namun juga bisa menjaga kesehatan dan kesuburannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading