Sukses

Beauty

Jangan dipencet, hilangkan jerawat bisa dengan racikan alami

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering muncul di wajah setiap orang. Bukan hanya menggangu penampilan, jerawat juga membuat rasa percaya diri menurun. Apalagi untuk perempuan, jerawat yang datang kapan saja bahkan ketika sedang menghadapi pra menstruasi akan membuatnya tambah stress.

Namun, penyebab datangnya jerawat bukan hanya itu, melainkan kotoran yang lama mengendap di pori-pori karena kurangnya membersihkan wajah dari debu-debu dan kotoran dari luar.

Biasanya jika sudah mulai berjerawat, tangan tidak tahan untuk memencetnya sehingga membuat bekas jerawat menghitam dan bekasnya pun susah hilang. Untuk mengantisipasi jerawat yang membandel, jangan sesekali dipencet ataupun dipegang, karena akan berakibat fatal bagi wajah. Akan lebih baik jika menggunakan racikan alami untuk membuat jerawat kempes dan kering.

Jerawat kempes dan kering dengan racikan alami

1. Racikan lemon dan madu

Selain cuka apel, lemon pun juga tidak kalah ampuh untuk membuat jerawat kering. Cara utama mengatasi jerawat dengan lemon yaitu dengan menyiapkan perasan lemon di dalam wadah, lalu tambahkan satu sendok madu, dan oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin minimal seminggu tiga kali untuk hasil yang diinginkan.

2. Racikan dari cuka apel

Tidak perlu diragukan lagi, manfaat yang ditimbulkan dari cuka aple memang banyak. Selain bisa mengatasi rambut lepek, cuka apel juga bisa mengatasi jerawat di wajah. Jerawat akan kempes dan kering menggunakan cuka aple, caranya dengan membersihkan seluruh wajah, lalu mulai oleskan cuka aple dibagian jerawat, diamkan semalaman dan keesokan paginya sudah mendapati jerawat mengering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading